DKI Jakarta Segera Atur Ulang Operasi Becak

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera melakukan pengaturan ulang operasi becak di wilayah Ibu Kota, berencana mengizinkan becak hanya untuk angkutan di lingkungan permukiman warga.

Arah -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera melakukan pengaturan ulang operasi becak di wilayah Ibu Kota, berencana mengizinkan becak hanya untuk angkutan di lingkungan permukiman warga.

Nantinya, becak hanya beroperasi di wilayah permukiman warga dan menjadi angkutan lingkungan. Kami akan atur ulang operasionalnya," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Melalui pengaturan ulang operasi becak, ia mengatakan, pemerintah provinsi ingin mengakomodasi kebutuhan warga, terutama yang menjadikan becak sebagai mata pencaharian.

Becak-becak itu nantinya hanya ada di kampung, jadi angkutan kampung atau angkutan lingkungan. Kami memang tidak pernah merencanakan becak beroperasi di jalan raya," katanya.

Baca Juga: KPK Periksa Chairuman Harahap Soal Korupsi E-KTP
India Akhiri Subsidi Untuk Jemaah Haji

Anies menuturkan angkutan beroda tiga tersebut sampai sekarang masih ada di beberapa wilayah Jakarta, menunjukkan bahwa kebutuhan warga akan becak juga masih ada.

Terutama di wilayah Jakarta Utara. Di sana masih ditemui ada banyak becak. Kami tidak menutup mata dengan keberadaan becak. Masih ada warga yang butuh becak," katanya.

Ia menekankan bahwa pengaturan operasi becak di wilayah Ibu Kota akan disesuaikan dengan kebutuhan warga di tiap permukiman.

Kalau ada warga di daerah permukiman tertentu tidak membutuhkan becak, maka kami tidak akan memaksakan untuk mengoperasikannya di daerah itu. Becak hanya dioperasikan di wilayah yang memang dibutuhkan saja," kata Anies.

Berita Terkait

Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit Kapolda Metro Sebut Rizieq Akui Kebenaran Video Ceramah Palu Arit
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden

#Ibu Kota #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar