Ini Waktu Terbaik dan Paling Buruk Untuk Ber-Selfie

Waktu terbaik untuk selfie (shutterstock)

Arah - Swafoto alias selfie sebetulnya bisa dilakukan kapan pun dan di mana saja selama percaya diri. Namun nyatanya ada waktu terbaik agar menghasilkan gambar yang juga berkualitas.

Tak jarang kita melihat orang berswafoto di tengah kerumunan, di kaca tempat cuci tangan atau di meja sebelah saat makan di restoran.

Fotografer profesional Michael Wesley menilai sebetulnya tidak ada magic hour untuk berswafoto, semua bergantung pada kualitas cahaya.

"Swafoto tengah hari bisa jadi bagus kalau sedikit mendung dan bagus juga di sore hari," kata Wesley seperti yang dikutip dari laman Reader's Digest.

[baca_juga]

Tetapi, ada baiknya juga tidak selfie di tengah hari saat matahari sedang terik. Matahari tepat berada di atas kepala bisa menghasilkan bayangan sehingga memberi efek kantung mata atau dagu berlipat.

Selain itu, berswafoto pada sore hari sekitar pukul 16.00 pun dirasa kurang bagus karena wajah dan kulit di sekitar mata menunjukkan kelelahan setelah beraktivitas.

Jika anda mengambil selfie di malam hari, pastikan untuk menggunakan lampu kilat kamera dan selalu arahkan wajah ke sumber cahaya.

Berita Terkait

Simak Nih, Cara Selfie Ini Bikin Kamu Makin Tambah Kece Simak Nih, Cara Selfie Ini Bikin Kamu Makin Tambah Kece
Punya Nyali? Begini Cara Melihat Hantu Dengan Kamera HP Punya Nyali? Begini Cara Melihat Hantu Dengan Kamera HP
Tertarik Fotografi Analog? Begini Tips dan Triknya Tertarik Fotografi Analog? Begini Tips dan Triknya

#Foto Selfie #Swafoto #foto #fotografer #Tips Fotografi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar