Rumah DP Nol Rupiah 8 Tower Akan Dibangun di Penggilingan

Gubernur Jakarta Anies Baswedan/antara foto/Rivan Awal Lingga

Arah -  Setelah resmi membangun hunian DP nol rupiah di Pondok Kelapa, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta tahun ini berencana membangun hunian murah tersebut di Kawasan Pusat Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur dengan konsep yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PRKP DKI Agustino Dharmawan.

Agustino memastikan konsep hunian DP nol rupiah di PIK tidak akan sama dengan yang saat ini tengah dibangun di Pondok Kelapa.

"Hunian DP nol rupiah yang dibangun di Kawasan PIK Penggilingan itu akan memiliki delapan tower. Masing-masing tower terdiri dari lima lantai. Totalnya nanti ada sebanyak 400 unit," katanya , Jakarta, Minggu (21/1).

Baca Juga: PT Inka Sedang Proses Bangun Pabrik Baru di Banyuwangi
Presiden Resmikan Jalan Tol Pertama di Lampung

Dia menuturkan pembangunan hunian DP nol rupiah di kawasan PIK itu juga akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam menyediakan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di lokasi lain pada 2019.

"Pembangunan hunian DP nol rupiah di kawasan PIK Penggilingan itu kemungkinan bisa cepat selesai, kira-kira butuh waktu kurang dari satu tahun," tutur Agustino.

Berita Terkait

Sekretaris Daerah Akui Anies-Sandi Ajak Plt Djarot Audiensi Sekretaris Daerah Akui Anies-Sandi Ajak Plt Djarot Audiensi
Pelantikan Anies-Sandi Bakal Ditayangkan Lewat Virtual Reality Pelantikan Anies-Sandi Bakal Ditayangkan Lewat Virtual Reality
 23 Janji Kampanye Anies-Sandi di Sambut Positif Pemprov DKI 23 Janji Kampanye Anies-Sandi di Sambut Positif Pemprov DKI

#rumah murah #Pemprov DKI Jakarta #Gubernur DKI Jakarta #Anies Baswedan #Sandiaga Uno #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar