Harapan Lukman Sardi pada Sekolah-sekolah di Indonesia

Artis dan Pemain Film Lukman Sardi (Foto/instagram)

Arah -  Aktor Lukman Sardi berharap sekolah-sekolah di Indonesia memberi pelatihan mitigasi bencana untuk mengajarkan anak cara menghadapi bencana sejak dini.

Dia berpendapat pelatihan mitigasi belum banyak dipraktikkan di Indonesia, padahal gempa berpotensi terjadi di sini karena Indonesia berada di jalur Cincin Api Pasifik.

“Seharusnya setelah banyak kejadian (bencana) harus siap,” kata Lukman di Jakarta, Selasa.

Kesiapan Indonesia menghadapi bencana dinilai Lukman masih kurang, apalagi dibandingkan dengan negara Jepang yang juga sering dilanda gempa, namun masyarakatnya relatif lebih siap.

“Itu yang masih kurang menurut saya. Lain sama di Jepang, anak dari TK saja sudah dipersiapkan kalau ada gempa,” ujarnya seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: Gempa Lebak Hancurkan 311 Rumah
Gempa Lebak Terasa Hingga Sukabumi

Lukman sendiri tidak merasakan gempa siang ini, namun dia melihat kehebohan saat orang orang menyelamatkan diri dari gedung perkantoran.

“Saya tentu panik, siapa yang tidak panik? Saya memikirkan anak saya bagaimana di rumah,” kata Lukman yang langsung menghubungi keluarga ketika gempa terjadi.

Gempa bumi dirasakan di Jakarta siang ini pukul 13.35 WIB. Guncangan dirasakan kurang lebih selama 2-3 menit.

Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi berkekuatan 6,4 Skala Richter, sedangkan pusat gempa berada 81 km arah barat daya lebak, Banten, pada kedalaman 10 km.

Berita Terkait

Gempa Bumi Ringan Terjadi di Mamuju Tengah Gempa Bumi Ringan Terjadi di Mamuju Tengah
Mengapa Gempa Bumi Bisa Terjadi? Ini Penjelasannya Mengapa Gempa Bumi Bisa Terjadi? Ini Penjelasannya
Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut Basarnas: Gempa Jabar Berstatus Tsunami Sudah Dicabut

#Lukman Sardi #aktor #Gempa Bumi #Gedung Tahan Gempa #Pelatihan Mitigasi #Bencana Alam #BMKG #Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) #sekolah anak #sekolah dasar #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar