Kahar Dinilai Mampu Pimpin Komisi III DPR RI

Kahar Muzakir (foto: Istimewa).

Arah -  Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Melchias Marcus Mekeng menilai Kahar Muzakir akan mampu memimpin Komisi III DPR karena memiliki kemampuan dan kapasitas komisi bidang hukum tersebut.

"Saya yakin dia (Kahar Muzakir) bisa menjadi pimpinan yang mumpuni," kata Mekeng di Jakarta, Rabu (24/1).

Ketua Komisi XI DPR itu mengatakan dirinya sebagai kolega di Fraksi Partai Golkar, berharap Kahar Muzakir mampu dengan optimal memimpin Komisi III DPR dalam menjalankan fungsi DPR RI.

Dia mengatakan dalam dunia politik seperti di lembaga DPR RI, seseorang dituntut untuk menguasi semua bidang disiplin ilmu.

Hal itu dikatakannya menanggapi adanya keraguan publik terhadap penunjukan Kahar Muzakir sebagai ketua komisi III DPR RI yang selama ini identik kinerja kedewanannya selalu bersinggungan di bidang ekonomi saja.

"Di politik tidak dibatasi oleh sekat-sekat ilmu pendidikan atau keahlian, tetapi lebih pada jam terbang, insting politik, komunikasi dan jaringan seorang politisi," katanya.

[baca_juga]

Mekeng berharap Kahar bisa memelihara suasana kondusif di Komisi III DPR dan juga dengan mitra kerja, sehingga bisa mencapai hasil yang optimal dalam menjalankan 3 fungsi DPR RI yaitu legislasi, anggaran, dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka representasi rakyat.

Sebelumnya, anggota Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir resmi menjadi Ketua Komisi III DPR menggantikan Bambang Soesatyo yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR.

"Berdasarkan surat dari Pimpinan Fraksi Partai Golkar tentang perubahan Ketua Komisi III DPR dari Bambang Soesatyo digantikan Kahar Muzakir, apakah bisa disetujui," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo di Ruang Rapat Komisi III DPR, Jakarta, Rabu.

Setelah itu sebanyak 23 anggota Komisi III DPR dari sembilan fraksi menyatakan setuju lalu Bambang mengetuk palu.

Berita Terkait

Hari Ini, Airlangga Dikukuhkan Jadi Bos Golkar Hari Ini, Airlangga Dikukuhkan Jadi Bos Golkar
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan

#golkar #DPP Partai Golkar #DPR RI #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar