Persija Jakarta Menang 2-0 Lawan Borneo FC

Foto: Bambang Pamungkas . (Antara/Wahyu Putro A)

Arah -  Tim sepak bola Persija Jakarta menang 2-0 saat melawan kesebelasan Pursamania Borneo FC, pada babak penyisihan grup D dalam ajang Piala Presiden 2018, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu malam.

Gol Persija Jakarta pada babak pertama tercipta melalui tendangan penalti, karena bola menyentuh tangan pemain belakang Borneo FC, Ricardo Salampessy di area kotak terlarang sehingga wasit memberikan hadiah penalti dalam laga itu. 

Marco Simic yang menjadi eksekutor, tidak menyia-nyiakan peluang dan berhasil memasukkan bola ke dalam gawang Borneo FC pada menit ke-37 melalui tendangan penalti tersebut.

Unggul satu gol, Persija Jakarta terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Borneo FC dan sempat terjadi jual beli serangan dalam laga itu. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama berakhir skor sementara 1-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Pada babak kedua, gol kembali tercipta melalui sepakan keras kaki kiri Marco Simic (Persija Jakarta) dari luar kotak penalti pada menit ke-76 yang sulit ditepis penjaga gawang Borneo FC, Argawinata dalam laga itu.

Tertinggal dua gol, Bornoe FC mencoba memberikan tekanan ke area pertahanan Persija Jakarta. Namun, tidak ada gol tambahan untuk kedua tim kesebelasan dalam laga itu.

Hingga wasit Aprisman Aranda asal Padangpanjang meniup peluit babak kedua berakhir skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Berkat dua gol yang diciptakan Marco Simic dalam laga itu, Persija Jakarta meraih tiga poin dan memuncaki klasemen sementara grup D dengan raihan enam poin dan belum pernah kebobolan dalam ajang Piala Presiden 2018 ini.

Usai laga tersebut, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra mengatakan, timnya mampu kosentrasi dari menit awal hingga akhir dan semua tim asuhnya mampu bermain kompak, sehingga dapat memenangkan laga ini.

[baca_juga]

Saya sangat bersyukur dengan kemenangan ini akan menjadi motivasi tim untuk pertandingan selanjutnya," ujar Cugurra.

Untuk laga selanjutnya, kata Cugurra, saat melawan tim Bali United pada Senin (29/1) nanti akan berusaha memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah. "Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya, anak asuh kami dapat tampil apik dan memberikan pertandingan yang menarik," katanya.

Sementara itu, pelatih Pusamania Borneo FC, Ponaryo Astaman mengatakan, pertandingan kali ini pihaknya mencoba bermain menekan dan memang hasilnya belum memuaskan. Namun, untuk sisa pertandingan berikutnya melawan PSPS Riau akan mencoba untuk mecuri poin dalam laga tersisa. 

Kami menginstruksikan anak asuh melakukan penetrasi kepada seluruh pemain Persija Jakarta. Namun, Saya salut dengan perjuanghan para pemain dalam laga ini," katanya.

Berita Terkait

Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan Polisi Sebut Habib Rizieq Banyak Menyangkal Selama Pemeriksaan
Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab
Momen Anies-Sandi Diteriaki The Jak Tagih Stadion untuk Persija Momen Anies-Sandi Diteriaki The Jak Tagih Stadion untuk Persija

#Persija Jakarta #Piala Presiden #Jakarta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar