Anies Apresiasi Kemajuan Proyek MRT

Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) meninjau perkembangan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (30/9). Saat ini Mustikabumi II atau mesin bor bawah tanah keempat proyek pembangunan MRT Jakarta dari Bundaran Hotel Indonesia sudah menembus Stasiun Dukuh Atas dengan total panjang terowongan sekitar 678 meter. (Foto: Antara/Widodo S. Jusuf)

Arah - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi kemajuan pembangunan sarana transportasi masal Mass Rapid Transit (MRT) di ibu kota.

"Saya apresiasi kinerja PT MRT Jakarta yang baik sekali. Progress pembangunan MRT kini sudah mencapai 90,25 persen," kata Anies saat mengunjungi kantor PT MRT Jakarta di Wisma Nusantara, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/1).

Menurut dia, total kemajuan pembangunan proyek ini sudah sebanyak 90,25 persen, yang terdiri dari 85 persen untuk penyelesaian jalur layang (elevated) dan 95 persen untuk penyelesaian jalur bawah tanah (underground).

"Pembangunan MRT adalah kerja tim yang panjang dan besar. Ini merupakan proyek strategis Indonesia, dan ini pertama kali Indonesia memiliki kereta api bawah tanah," ujar Anies.

Dia mengharapkan pembangunan sarana transportasi massal berbasis rel itu dijadikan proyek percontohan untuk skala nasional.

[baca_juga]

"Saya berharap sekali pembangunan MRT di Jakarta bisa menjadi contoh proyek nasional yang dikerjakan oleh anak bangsa yang muda dan memiliki semangan untuk membangun masa depan," tutur Anies.

Dia berpesan kepada PT MRT Jakarta agar tidak sekadar menjadi perusahaan yang menyediakan angkutan massal untuk memindahkan orang, tetapi juga sekaligus menjadikan MRT sebagai melting pot (tempat meleburnya) seluruh warga.

"MRT bisa menjadi melting pot Jakarta dan Indonesia. MRT akan memulai suatu kebiasaan mempertemukan warga dari berbagai kalangan dalam moda transportasi umum massal, sehingga terbangun ruang interaksi antarwarga," kata Anies.

Berita Terkait

Minta MRT Dipercepat, Jokowi: Jangan Pikirkan Biaya Minta MRT Dipercepat, Jokowi: Jangan Pikirkan Biaya
Desain MRT Disebut Mirip Jangkrik, Ahok: Nggak Bisa Diganti Desain MRT Disebut Mirip Jangkrik, Ahok: Nggak Bisa Diganti
Jokowi Targetkan MRT Beroperasi Maret 2019 Jokowi Targetkan MRT Beroperasi Maret 2019

#Anies Baswedan #MRT #MRT Jakarta #Pembangunan MRT #Mass Rapid Transit (MRT) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar