Flores Timur Siapkan 300 Hektare Tambak Garam

Alat yang digunakan untuk meratakan tanah lahan garam di Desa Santing, Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (3/8). (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Arah -   Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon, mengatakan, mereka telah menyiapkan lahan seluas 300 Hektare sebagai lahan tambak garam.

Lahan sekitar 300 Hektare itu sudah disiapkan, lokasinya berada di wilayah selatan Pulau Solor, menyebar di Desa Kewelu, Tite Hena, dan beberapa desa lain di sekitarnya," kata Hadjon, di Kupang, Jumat.

Ia mengatakan, rencana investasi garam itu tindak lanjut kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan, ke sana pada 2017 lalu.

Baca Juga: Menperin Angkat Penerapan Ekonomi Digital Indonesia di WEF
Maskapai Garuda Mulai Jajaki Penerbangan Belitung - Australia

Menurut Gadjon, investor akan mengkaji kembali model investasi yang diterapkan termasuk juga berkaitan dengan keberadaan masyarakat di sejumlah desa itu.

Pemerintah daerah, lanjutnya, telah melakukan pendekatan dengan masyarakat untuk menyambut kehadiran investasi garam tersebut untuk memastikan kesiapannya.

Masyarakat juga sudah menyatakan siap untuk mendukung investasi tersebut, kita berharap setelah kajian nanti pabrik garam ini bisa segera dibangun," katanya.

Berita Terkait

Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman Presiden: kontruksi Indonesia setara dengan Jepang dan Jerman
5.000 Petugas Kebersihan Dikerahkan Pada Malam Tahun Baru 5.000 Petugas Kebersihan Dikerahkan Pada Malam Tahun Baru
April 2018, The Script Siap Guncang Jakarta, Ini Harga Tiketnya April 2018, The Script Siap Guncang Jakarta, Ini Harga Tiketnya

#garam #impor garam #Indonesia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar