Peraturan untuk Becak Harus Dikaji Ulang

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera melakukan pengaturan ulang operasi becak di wilayah Ibu Kota, berencana mengizinkan becak hanya untuk angkutan di lingkungan permukiman warga.

Arah -  Ahli tata kota dari Universitas Trisakti berpendapat rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai becak perlu dikaji agar dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

"Becak, apakah becak salah satu jawaban kebutuhan sekarang? Demand? Jadi jawaban ada data pendukung," kata Yayat saat ditemui di acara "100 Hari Anies-Sandi: Arah Jakarta vs Branding Politik" di Jakarta, Jumat sore.

Wacana mengenai becak, menurut dia memunculkan masalah sosial ketimbang transportasi, dengan adanya orang-orang dari luar Jakarta yang masuk untuk menarik becak.

[baca_juga]

"Ketika mengeluarkan kebijakan untuk transportasi harus dikaji dulu. Berapa demand-nya supaya kebijakan tidak percuma," kata dia seperti dilansir Antaranews.

Data-data hasil kajian akan membuat akuntabilitas kebijakan dapat dipertanggungjawabkan.

"Karena masyarakat Jakarta semakin rasional, mereka butuh sesuatu yang terukur. Kalau tidak akan kembali ke wacana," kata dia.

Berita Terkait

M Taufik Minta Ahok Setujui APBD-P Disusun Anies-Sandi M Taufik Minta Ahok Setujui APBD-P Disusun Anies-Sandi
Sandiaga: Penghentian Reklamasi Tak Perlu Tergesa-gesa Sandiaga: Penghentian Reklamasi Tak Perlu Tergesa-gesa
Rumah Partisipasi, Cara Anies-Sandi Tampung Ide Warga Jakarta Rumah Partisipasi, Cara Anies-Sandi Tampung Ide Warga Jakarta

#becak #tukang becak #Transportasi #Transport kota #transportasi umum #Masalah Sosial #Pemerintah Pusat #Anies-Sandi #Anies Baswedan #Gubernur DKI Jakarta #Sandiaga Uno #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar