Bangladesh Berterimakasih Atas Bantuan Indonesia untuk Rohingya

Bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk para pengungsi Rakhine State, tiba di Bandara Internasional Yangon, Myanmar, Kamis (21/9) siang. (Foto: setneg.go.id)

Arah -  Pemerintah Bangladesh mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan Indonesia untuk warga Rohingya dari negara bagian Myanmar, Rakhine, yang mengungsi di Cox`s Bazaar, Bangladesh.

"Negara kami sangat senang bisa menerima kunjungan Yang Mulia Presiden. Suatu kehormatan yang berarti bagi kami," demikian Menteri Luar Negeri Bangladesh Abul Hasan Hassan Mahmood Ali menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat bertemu Presiden Joko Widodo di Hotel Pan Pacific Sonargaon, Dhaka, Bangladesh pada Sabtu.

[baca_juga]

Sebaliknya, Presiden Jokowi mengapresiasi kerja sama yang baik antara Indonesia dan Bangladesh sebagai negara sahabat.

Kerja sama yang dilakukan utamanya komunikasi intensif  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan Menlu Bangladesh dalam menangani krisis kemanusiaan Rohingya dan dampaknya terhadap Bangladesh.

"Saya banyak mendapatkan laporan dari Menteri Luar Negeri saya mengenai kerja sama yang baik antara Indonesia dan Bangladesh," kata Presiden.

Presiden juga memuji asa Bangladesh menampung pengungsi Rohingya.

Oleh karena itu, sebagai negara sahabat, pemerintah dan rakyat Indonesia berusaha meringankan beban Bangladesh dengan mengirimkan berbagai bantuan kemanusiaan.

"Terima kasih juga telah memberikan izin bagi pekerja kemanusiaan Indonesia untuk membantu di kamp pengungsi di Cox`s Bazar," demikian Presiden dalam keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Berita Terkait

Myanmar Salahkan Bangladesh Soal Penundaan Pemulangan Rohingya Myanmar Salahkan Bangladesh Soal Penundaan Pemulangan Rohingya
Pengungsi Rohingya di Bangladesh Dilarang Menikah Pengungsi Rohingya di Bangladesh Dilarang Menikah
Cegah Rohingya Kabur, Myanmar Tanami Ranjau di Perbatasan Cegah Rohingya Kabur, Myanmar Tanami Ranjau di Perbatasan

#Bangladesh #Rohingya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar