Juventus Rebut Puncak Klasemen Usai Kalahkan Chievo 2-0

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri), merayakan golnya ke gawang Chievo bersama rekannya, Sami Khedira (kanan). (twitter.com/juventusfc)

Arah - Juventus naik ke puncak klasemen Liga Italia Serie A seusai meraih kemenangan 2-0 atas Chievo yang bermain dengan sembilan pemain sejak pertengahan babak kedua pada pertandingan pekan ke-22, di Stadion Bentegodi, Sabtu (27/1) atau Minggu dini hari WIB.

Gol dari bekas dua pemain Real Madrid, Sami Khedira dan Gonzalo Higuain, memastikan tiga angka bagi Juventus yang mengoleksi 56 poin sekaligus menggusur Napoli ke posisi dua dengan 54 poin. Adapun Chievo di urutan 13 dengan 22 poin.

Juventus merepotkan pertahanan Chievo sejak awal babak pertama melalui serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Gonzalo Higuaín, Miralem Pjanic, Douglas Costa dan Sami Khedira.

Walaupun Chievo bermain dengan 10 orang setelah Samuel Bastien dikartu merah karena menjatuhkan Kwadwo Asamoah pada menit 37, namun Juventus tidak mampu menyarangkan bola hingga paruh pertama berakhir.

[baca_juga]

Fabrizio Cacciatore menjadi pemain kedua Chievo yang diusir wasit Fabio Maresca karena melayangkan protes dengan gestur tangan terikat pada menit 61.

Insiden itu bermula saat Cacciatore terjatuh, namun wasit tidak menghentikan pertandingan sehingga Juventus langsung melancarkan serangan balik.

Setelah bangkit dari posisi jatuh, wasit kemudian mengarahkan Cacciatore untuk menepi ke pinggir lapangan. Pemain itu kemudian berjalan ke sisi lapangan lalu berbalik badan dan menunjukkan gestur tangan terikat kepada wasit yang langsung berbuah kartu merah.

Juventus pun memanfaatkan kekurangan pemain Chievo untuk mengamankan kemenangan. Sami Khedira menjebol gawang Chievo menggunakan sepakan kaki kanan dari jarak dekat setelah menerima bola sepak pojok dari Federico Bernardeschi pada menit 67.

Sundulan keras Gonzalo Higuaín yang menyambar umpan silang Costa pada menit 88 menutup pertandingan dengan hasil 2-0 untuk kemenangan Juventus, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Chievo: Sorrentino; Cacciatore, Dainelli, Tomovic (Gamberini 52), Bani; Bastien, Radovanovic, Hetemaj, Jaroszynski; Birsa (Meggiorini 78); Pucciarelli (Depaoli 46).

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Barzagli, Benatia, Asamoah (Lichtsteiner 71); Khedira, Pjanic, Sturaro (Bernardeschi 52); Douglas Costa, Higuain (Bentancur 89), Mandzukic.

Berita Terkait

Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan? Siapa Penguasa Derby d'Italia, Juventus atau Inter Milan?
Kemenangan Dramatis Si Nyonya Tua di Penghujung Laga Kemenangan Dramatis Si Nyonya Tua di Penghujung Laga
Kiper Keturunan Indonesia Ini Singkirkan Buffon di Juventus Kiper Keturunan Indonesia Ini Singkirkan Buffon di Juventus

#Juventus #Liga Serie A #Liga Italia #Sepakbola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar