Awas! Hindari Makanan ini Ketika Berbuka Puasa

Ilustrasi foto (pixabay)

Arah - Saat berbuka puasa sudah seharusnya menjaga kondisi tubuh untuk tetap fit. Selama kurang lebih tiga puluh hari paling tidak harus cermat memilah makanan yang baik dan cocok buat tubuh.

Perlu upaya yang mesti diperhatikan terutama menu sahur atau berbuka. Salah satunya adalah menghindari makanan bersantan, berminyak dan pedas.

Mungkin sebagian besar lidah kita sudah terbiasa dengan makanan pedas. Tidak lengkap rasanya kalau makan tidak ada sambal. Kurang merasakan apa yang dimakan jika tidak ada pedas-pedasnya sebuah makanan.

[baca_juga]

Barangkali demikian anggapan umumnya. Tapi sebaiknya kita harus mengurangi makan pedas ketika puasa. Karena lambung kita sebenarnya sangat sensitif dengan rasa pedas. Sehingga rentan dengan penyakit seperti maag, sembelit dan sakit perut atau diare.

Maka jangan terlalu sering konsumsi makanan pedas, apalagi saat berbuka puasa karena akan mengakibatkan dampak buruk bagi kesehatan. Apalagi bagi mereka yang punya riwayat penyakit maag sangat disarankan untuk mengurangi makan pedas.

Penyakit maag adalah penyakit yang kadang jadi momok saat berpuasa. Karena terjadi kelainan pada lambung, seperti naiknya asam lambung yang membuat penderita mengalami sakit di ulu hati disertai mulas.

Salah satu pemicu timbulnya maag adalah makanan pedas. Makanan pedas dapat melukai dinding lambung jika dikonsumsi berlebihan. (Andik)

Video Trending Pilihan Redaksi:

Berita Terkait

Berani Bukber di Spesial Sambal? Berani Bukber di Spesial Sambal?
5 Sajian Segar Paling Dicari untuk Berbuka 5 Sajian Segar Paling Dicari untuk Berbuka
Resep Ramadan: Gurih Asli Kue Keju Kering Resep Ramadan: Gurih Asli Kue Keju Kering

#Ramadan 1437 H #takjil ramadhan #ramadhan asik #kuliner ramadhan #Ramadhan 1438 H #Ramadhan 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar