Pilot Rusia Tewas Setelah Pesawatnya Ditembak Jatuh di Suriah

Ilustrasi pesawat tempur (Foter.com/jack_spellingbacon)

Arah -  Seorang pilot Rusia tewas saat pesawatnya ditembak jatuh oleh kelompok militan di Provinsi Idlib, Suriah, kata Kementerian Luar Negeri Rusia dalam pernyataan pada Sabtu.

"Sebuah pesawat Rusia Su-25 jatuh saat terbang di atas wilayah penurunan (ketegangan) di Idlib," kata kementerian dalam pernyataan.

"Pilot meninggal dunia saat menjalani perang melawan para teroris," demikian bunyi pernyataan itu.

Baca Juga: Wapres Shalat Subuh Berjamaah Bersama Ustadz Somad
Menag Lukman Membaik Setelah Disengat Ikan Pari

Pernyataan mengutip informasi awal, yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut ditembak jatuh menggunakan sistem rudal antipesawat yang dioperasikan manusia.

"Pusat Rusia untuk merekonsiliasi pihak-pihak yang berseberangan di Suriah dan wilayah Turki, yang mengawasi daerah penurunan (ketegangan) Idlib, sedang bekerja untuk membawa pulang jenazah pilot Rusia tersebut," menurut pernyataan.

Sang pilot sebelumnya dilaporkan melontarkan dirinya dengan parasut di wilayah itu, yang dikendalikan oleh kelompok militan Front Nusra, demikian laporan Xinhua.

Berita Terkait

Ini Alasan Pilot dan Kopilot Tak Boleh Makan Makanan yang Sama Ini Alasan Pilot dan Kopilot Tak Boleh Makan Makanan yang Sama
Warga : KRL Cikarang-Jakarta Hemat Waktu dan Biaya Warga : KRL Cikarang-Jakarta Hemat Waktu dan Biaya
Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab

#Pilot Hebat #Pilot Pesawat #Jet Tempur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar