PDIP Berharap Bisa Menang di 10 Daerah di Jatim

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) tiba untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (20/5). PDIP menggelar Rakernas pada 20-21 Mei 2017 untuk membahas berbagai isu strategis dan perkembangan partai. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Arah -  Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur menargetkan kemenangan Pemilihan Kepala Daerah serentak di 10 dari 18 kabupaten/kota pada Pilkada 2018.

"Target kami, PDI Perjuangan menyumbang 10 kemenangan dari 12 target maksimal pada Pilkada serentak tahun ini," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi kepada wartawan di Surabaya, Senin (5/2).

Target kemenangan tersebut juga disampaikannya di hadapan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan disaksikan sekitar 2.500 kader partai itu di sela Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Surabaya, Sabtu (3/2).

Menurut dia, target tersebut ditentukan setelah dilakukan evaluasi di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, terutama daerah yang menggelar Pilkada.

Daerah-daerah yang menjadi target kemenangan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan antara lain Kabupaten Tulungagung, Kota Mojokerto, Probolinggo, Lumajang, Bangkalan, Bondowoso, dan Kabupaten Pasuruan.

Sementara itu, terkait Pilkada Jatim, PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur, cucu Soekarno menargetkan kemenangan.

Baca Juga: Miris! Kenakan Hijab, Seorang Perempuan di Tiongkok Dicap 'Gila'
Keren! Anak-anak Australia Kenalkan Tarian Aceh di Eropa

Anggota DPRD Jatim itu mengaku merasa bangga untuk Pilkada Jatim karena ketua umum dan DPP memberikan kepercayaan luar biasa kepada PDI Perjuangan di Jatim dengan menurunkan Puti Guntur sebagai calon Wakil Gubernur.

"Ini penghargaan luar biasa yang diberikan. Akan tetapi kami sadar, bahwa ini juga merupakan ujian bagi kami di Jatim," katanya.

Menurut dia, ujian tersebut untuk mengingatkan apakah mampu menjaga marwah pendiri bangsa, Proklamator dan pencetus ideologi Pancasila, yaitu Bung Karno, karena cucunya ditugaskan menjadi calon Wakil Gubernur.

"Pada Pilkada Jatim, kami diuji oleh ketua umum dan partai, apakah memang kondisi Jatim yang sudah solid bekerja sama dan bergotong royong ini mampu menjaga marwah Sang Proklamator atau tidak," katanya.

Berita Terkait

Lusa, PDIP Akan Umumkan Nama Calon Kepala Daerahnya Lusa, PDIP Akan Umumkan Nama Calon Kepala Daerahnya
Bupati Anas: Ada Pembunuhan Karakter Dan Teror Bupati Anas: Ada Pembunuhan Karakter Dan Teror
Ini Sosok Jagoan PDIP untuk Pimpin Kalbar Ini Sosok Jagoan PDIP untuk Pimpin Kalbar

#pdip #PIlkada #Pilkada Jatim #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar