Pemprov Jabar Fokus Penanganan Longsor Bogor

Longsor Bogor Februari 2018(Foto:Istimewa)

Arah -  Pemerintah Provinsi Jawa Barat fokus terhadap penanganan awal bencana longsor yang terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor pada Senin sekitar pukul 02.00 WIB dan membuat jalur utama lumpuh.

"Di lapangan mitigasi bencana terus kita lakukan, dengan BPBD setempat, BPBD Jabar termasuk BNPB dan Basarnas turun di lapangan," ujar Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Bandung, Senin.

Aher menjelaskan, saat ini petugas gabungan tengah melakukan evakuasi material longsor di empat ruas yang tertutup tanah. Empat titik tersebut yaitu seputaran Masjid Atta`awun, Riung Gunung, Grandhill, dan Widuri.

Akibat longsoran tersebut, jalur utama puncak lumpuh total. Untuk sementara hingga proses evakuasi selesai, petugas di lapangan terpaksa mengalihkan arus lalu lintas ke arah Sukabumi.

Baca Juga: Jalur Puncak Ditutup Akibat Longsor
Empat RW di Jakarta Selatan Terendam Banjir

"Longsoran di jalan kan menganggu, tentu tidak bisa melewati jalur Puncak, kan? Oleh karena itu, ini diselesaikan dulu sekarang sedang diusahakan secepatnya mudah-mudahan nanti malam atau besok sudah bisa diselesaikan," kata dia.

Rencananya, dalam waktu dekat Aher akan meninjau langsung lokasi bencana, sekaligus mengarahkan jajarannya untuk melakukan mitigasi bencana.

"Insya Allah ada, kalau tidak besok lusa. Pokoknya nanti kita ke sana," kata dia.

Sebelumnya, tim kaji cepat PMI Kabupaten Bogor, Jawa Barat menginformasikan peristiwa longsor di jalur Puncak, menelan korban jiwa, beberapa orang dikabarkan meninggal dunia. 

Berita Terkait

Longsor di Jalur Puncak Telan Korban Jiwa Longsor di Jalur Puncak Telan Korban Jiwa
Galau Dan Bingung, Presiden  Jokowi Beli Sepatu di Bandung Galau Dan Bingung, Presiden Jokowi Beli Sepatu di Bandung
Angin Topan di Madagaskar Tewaskan 36 Orang Angin Topan di Madagaskar Tewaskan 36 Orang

#banjir #Bandung #Pemprov Jabar #Longsor #Bogor #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar