Apple Akui Perlambat Kerja Mesin agar Tidak Mengurangi Baterai

Ilustrasi iPhone (foto/shutterstock/10 FACE)

Arah -  Apple Inc menyatakan adanya "permintaan kuat" untuk penggantian baterai iPhone dan mungkin akan menawarkan potongan harga untuk konsumen yang membayar penuh, menurut surat yang mereka tujukan pada pembuat kebijakan Amerika Serikat.

Dalam surat tersebut, seperti dikutip dari Reuters, Apple sudah mengetahui ada masalah dalam baterai mereka sejak musim gugur 2016.

Desember lalu, Apple membenarkan memperlambat kerja mesin iPhone 6, 6s dan SE agar tidak mengurangi performa baterai.

Mereka meminta maaf dan menawarkan potongan harga untuk penggantian baterai model-model ponsel itu di gerai resmi.

Banyak yang menduga Apple sengaja memperlambat mesin iPhone tua agar konsumen mereka beralih membeli ponsel model terbaru.

Baca Juga: Waduh, Para Pengguna iPhone X Keluhkan Tak Bisa Terima Panggilan
Apple Kini Jual Refurbished IPhone 7 Bersertifikat

Senator John Thune menyatakan Apple berjanji akan memberikan informasi tambahan dan langkah lanjutan untuk konsumen yang sudah membeli baterai dengan harga penuh.

Dilansir Antaranews, Apple tidak menanggapi pernyataan dari Thune, namun, dalam surat untuk Greg Walden dari Komite Energi dan Perdagangan DPR AS, perusahaan itu mempertimbangkan akan memperpanjang potongan harga untuk baterai jika mereka belum menemukan cara untuk memperbaiki baterai tanpa mengorbankan performa mesin iPhone.

Berita Terkait

Pemerintah AS Mulai Selidiki Kasus iPhone Lambat Pemerintah AS Mulai Selidiki Kasus iPhone Lambat
Permintaan Rendah, Apple Akan Pangkas Harga Iphone X Permintaan Rendah, Apple Akan Pangkas Harga Iphone X
Beli Aplikasi Shazam, Jadi Cara Apple Bersaing dengan Spotify Beli Aplikasi Shazam, Jadi Cara Apple Bersaing dengan Spotify

#Apple #Apple iOS #Apple News #Produk Apple #Baterai #Baterai Smartphone #iPhone #iPhone 6s #iPhone SE #Gerai Resmi #handphone #Musim Gugur #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar