Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Regol

Di dua tahun anggaran, kita akan fokus di transportasi. Itu yang jadi permasalahan yang belum terselesaikan," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Senin.

Arah -  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan Alun-Alun Regol, Jalan Pasirluyu Selatan, Kelurahan Pasirluyu, Regol, Kota Bandung, berupa ruang terbuka hijau yang ditanami berbagai jenis pohon.

Alun-alun itu berada di sepanjang aliran Sungai Cikapundung yang memisahkan Kecamatan Regol dan Lengkong, yang semula merupakan lahan kosong tak terurus. Selain itu, pembangunan ini juga sebagai bagian revitalisasi anak Sungai Citarum yang ada di Kota Bandung.

"Sesuai dengan komitmen revitalisasi 1 kilometer Sungai Cikapundung di sepanjang Pasirluyu ini, mulai Jalan Pelajar Pejuang sampai Sukarno Hatta sudah saya resmikan," kata pria yang akrab disapa Emil ini saat meresmikan Alun-Alun Regol Rabu.

Seperti ruang terbuka hijau lainnya, Alun-Alun Regol memiliki fasilitas tempat duduk, taman, dan kolam renang kecil untuk anak-anak.


Ruang terbuka hijau Alun-alun Regol, Bandung. (Asep F)

Dalam rencana awal, kata Emil, pembangunan ruang terbuka hijau di sepanjang aliran Sungai Cikapundung hingga 1 kilometer. Saat ini, baru 600 meter yang telah selesai dibangun, sementara sisanya akan dilanjutkan dalam tahap kedua.

"Revitalisasi sungai ini bagian dari komitmen Pemkot Bandung terhadap Citarum yang harus bersih," katanya seperti dilansir Antaranews.

[baca_juga]

Pembangunan taman Alun-Alun Regol ini, lanjut Emil, berasal dari dana patungan APBD Kota Bandung dan BBWS. Pemkot mengalokasikan Rp20 miliar dan BBWS memberi bantuan Rp5 miliar.

Ke depan, dia ingin agar ruang-ruang kosong di sepanjang aliran sungai dapat dimanfaatkan menjadi ruang terbuka hijau untuk berbagai aktifitas warga.

Selain keindahan kota, juga termasuk penataan kawasan aliran sungai guna menciptakan sungai bersih dan nyaman.

"Di mana ada ruang terbuka hijau sepanjang aliran sungai, akan kami rapikan dijadikan ruang publik seperti yang saya resmikan hari ini," katanya.

Berita Terkait

Ini yang akan Dibahas Ridwan Kamil dan Raja Swedia Besok Ini yang akan Dibahas Ridwan Kamil dan Raja Swedia Besok
Soal Karier Kang Emil, Atalia: Arsitek Aja Deh.. Soal Karier Kang Emil, Atalia: Arsitek Aja Deh..
Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil Elektabilitas Tertinggi untuk Cagub Jabar,Ini Tanggapan Kang Emil

#Revitalisasi Taman Kota #Alun-alun Regol #Bandung #Pemkan Bandung #Walikota Bandung #Sungai Citarum #Sungai Cikapundung #Ridwan Kamil #Ruang Terbuka Hijau (RTH) #Daerah Aliran Sungai #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar