Indonesia Berencana Ekspor Kapal ke Asia Tenggara

Kapal Perang KRI Krait 827

Arah - PT Penataran Angkatan Laut (PAL) Indonesia berencana mengekspor kapal perang ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Afrika pada tahun 2018-2019 untuk meningkatkan pendapatan perusahaan.

"Saat ini kami sudah masuk daftar tender di beberapa negara Asia Tenggara seperi Malaysia, Tailand, Filipina dan beberapa negara di Afrika. Mungkin baru bisa terealisasi pada akhir 2018 atau awal 2019," kata Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero), Budiman Saleh usai melakukan pertemuan sinergi BUMN di Nusa Dua, Bali, Jumat.

Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) itu masih menunggu hasil tender tersebut hingga akhir tahun 2018.

Baca Juga: Presiden Disebut Minta Sejumlah Bandara Diserahkan Ke Swasta
Pemkab Puncak MoU dengan PT DI Untuk Pengadaan N219

PT PAL menargetkan penjualan pada tahun 2018 sebesar Rp2,4 triliun atau meninggakat dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp1,2 triliun.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno meminta kepada para BUMN untuk saling bersinergi satu sama lain dalam meningkatkan pendapatan.

"Kita harus saling bersinergi, saling mendukung satu sama lain sehingga bisa fokus mengembangkan teknologi baru," ujarnya.

Selain itu, Rini Soemarno juga mengharapkan PT PAL Indonesia dan PT Dirgantara Indonesia menjadi yang terdepan di ASEAN. 

Berita Terkait

Jakarta Dicanangkan jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia Jakarta Dicanangkan jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia
Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang Timses: Elektabiltas Ahok-Djarot Meningkat Tajam Setelah Sidang
Monas Masih Jadi Primadona Wisata Jakarta Monas Masih Jadi Primadona Wisata Jakarta

#Kapal #Afrika #Ekspor #Negara Asia Tenggara #PT PAL #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar