Iran Sebut Israel Pembohong

Jet tempur Israel membombardir kawasan dekat ibu kota Suriah, Damaskus, pada Senin malam (4/12), menurut laporan Observatorium HAM Suriah.

Arah -  Iran mengutuk "kebohongan" Israel dan menyatakan Suriah memiliki hak untuk mempertahankan diri dari serangan militer, setelah Israel menyampaikan dalih "drone Iran masuk wilahnya" sehingga mendorong mereka melancarkan serangan udara ke Suriah.

Iran mmengelurkan pernyataan bahwa sekutu utama Suriah lainnya Rusia dan kelompok Hizbullah Lebanon juga membantah tuduhan Israel ada pesawat tak berawak Iran masuk wilayah Israel.

Kementerian luar negeri Rusia mendesak semua pihak untuk menahan diri seraya mengatakan "adalah tidak bisa diterima menciptakan ancaman terhadap nyawa dan keamanan tentara Rusia di Suriah".

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Bahram Ghasemi menuduh Israel berbohong.

Baca Juga: 40 Ambulans Dikerahkan Untuk Evakuasi Korban Kecelakaan di Subang
Polisi Olah TKP Tempat Kecelakaan Bus di Subang

"Iran tidak menghadirkan kekuatan militer di Suriah dan hanya mengirimkan penasihat militer atas permintaan pemerintah Suriah," kata dia.

Iran menyatakan Rusia dan Hizbollah JUGA menyangkal klaim Israel bahwa drone Iran masuk wilayah Israel sebagai kebohongan.

Iran juga menuduh Israel menyerang drone-dronE yang dipakai oleh organisasi-organisasi teroris, khususnya ISIS. Sedangkan Hizbollah menyebut keberhasilan menjatuhkan pesawat F16 milik Israel itu telah menandai awal era strategi baru.

Berita Terkait

Netanyahu Tuduh Iran Ingin Hancurkan Israel Netanyahu Tuduh Iran Ingin Hancurkan Israel
Iran Hukum Mati Dokter yang Diduga Jadi Mata-mata Israel Iran Hukum Mati Dokter yang Diduga Jadi Mata-mata Israel
Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq

#iran #Israel #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar