2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018

Asean Games 2018 (Foto : kemenlu.go.id)

Arah - Sebanyak 2.000 orang wartawan diperkirakan akan meliput kegiatan Asian Games XVIII pada Agustus 2018 di Palembang perwakilan dari 45 negara peserta dan media-media di Tanah Air. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan, Farhat Sukri, di Palembang, Kamis, mengatakan untuk melayani 2.000 wartawan ini, panitia setempat menyediakan 18 unit bus yang akan disebarkan di dua area.

"Titik pertama yakni di 8 titik venue yang akan menuju ke Sriwijaya Promotion Center (SPC) dan titik kedua yakni di 10 titik di Kota Palembang menuju SPC," kata dia.

Ia mengatakan, penempatan full bis di dua titik itu tak lain untuk menyesuaikan dengan mobilisasi wartawan selama peliputan Asian Games.

"Wartawan akan difasilitasi pergerakan, semisal dari venue kembali ke SPC, begitupula sebaliknya. Bisa juga dari hotel, bandara, dan lain sebagainya ke SPC dan lain sebagainya," kata dia.

Selain fasilitas transportasi, penyelenggara juga menyediakan sarana dan prasarana di Media Center yang ditempatkan di Sriwijaya Promotion Center seperti komputer, jaringan nirkabel internet, makanan selingan, hingga tempat untuk relaksasi (pijat).

Selain itu yang tak kalah penting, menurutnya, menyediakan liaison officer khususnya bagi wartawan asing.

Baca Juga: Leg Pertama 16 Besar Liga Champions: Shakhtar Taklukkan Roma 2-1
MU Tahan Sevilla 0-0, De Gea Tampil Gemilang

"Kami hingga kini masih melakukan penyempurnaan. Meski Sumsel pernah menyelenggara SEA Games dan Islamic Solidarity Games, tetap saja Asian Games ini beda kelasnya," ujar dia.

Sebelumnya, stasiun televisi ternama Al Jazeera akan meliput perhelatan olahraga Islamic Solidarity Games III di Palembang, 22 September-1 Oktober 2013, dengan membawa sejumlah personel. 

Kehadiran stasiun televisi berbahasa Arab dan Inggris yang berbasis di Doha, Qatar ini menjadi kebanggaan sendiri bagi tuan rumah Sumatera Selatan.

Pada ajang Asian Games mendatang diperkirakan sejumlah stasiun televisi duni akan melakukan peliputan ke Palembang yang menyelenggarakan 11 cabang olahraga.

Asian Games XVIII 2018 akan digelar di dua tempat yakni Jakarta dan Palembang. Khusus di Palembang, akan dipertandingkan cabang olahraga yakni sepak bola, basket, tenis/soft-tenis, voli, kano/kayak, dayung, menembak, triathlon, sepak takraw, panjat tebing dan boling. Kemudian ditambah lagi sepatu roda.

Berita Terkait

Keren.. Kawasan Jakabaring Bakal Jadi Areal Bebas Polusi Keren.. Kawasan Jakabaring Bakal Jadi Areal Bebas Polusi
Asian Games : Bhin-bhin, Atung, Ika Mulai Menyapa Asian Games : Bhin-bhin, Atung, Ika Mulai Menyapa
Tinjau ke Palembang, Wapres Tanyakan Kesiapan Asian Games Tinjau ke Palembang, Wapres Tanyakan Kesiapan Asian Games

#Asian Games 2018 #Jakarta #Palembang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar