Polres Berikan Bantuan Sembako Warga Terdampak Sinabung

Ilustrasi Polisi membantu korban bencana alam(Foto:Istimewa)

Arah -  Polres Tanah Karo memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Tiga Pancur dan Dusun Sibintun, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, di Medan, Kamis, mengatakan penyerahan bantuan kemanusian itu, dilakukan di kantor Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Menurut dia, bingkisan tersebut diserahkan kepada masyarakat Desa Desa Tiga Pancur dan Dusun Bintun, Kabupaten Karo sebanyak 200 paket sembako untuk bahan pangan sehari-hari.

"Dari 180 jumlah kepala keluarga (KK) di Desa Tiga Pancur dan Dusun Sibintun, serta hanya 40 perwakilan KK yang hadir, dalam pemberian bingkisan paket sembako," ujar Kombes Pol Rina.

Ia menyebutkan, penyerahan bantuan tersebut, dihadiri Wakpolres Tanah Karo, Camat Simpang Empat, Ashman Perangin-angin, Danramil Simpang Empat Kapten Inf J Surbakti, perwakilan Personil Polres Tanah Karo, dan Pengurus Bhayangkari.

Baca Juga: Italia Diprediksi Dilanda Cuaca Ekstrem Bersalju Pada Pekan Depan
Alokasi Dana Desa Senilai Rp800 Juta Dibekukan

"Situasi di daerah tersebut, saat ini aman dan terkendali," kata Kabid Humas Polda Sumut.

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara melaksanakan aksi kemanusian berupa pemberian bantuan sembako kepada 700 kepala keluarga di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpau, di kantor Kecamatan Payung, Selasa (20/2)mengatakan, kedatangan mereka ke daerah itu, sebagai bentuk panggilan yang paling dalam.

Karena, menurut Kapolda, kemarin ada salah seorang warga bernama Gabriel yang menghubungi dirinya agar datang ke Desa Payung.

Selanjutnya, dia mengajak para direktur di Polda Sumut memberikan bantuan bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah tersebut.

"Jadi, warga yang terkena bencana jangan khawatir, karena semua masalah akan berlalu. Dan pasti ada jalan ke luarnya," ujar Irjen Pol Paulus.

Akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada Senin (19/2) dan seburan debu vulkanik hingga radius 8 Kilometer, jalan, pemukiman dan lahan pertanian tertutup debu vulkanik dan Zona Merah ketebalan debu mencapai 5-10 cm.

Daerah yang terkena dampak erupsi/debu vulkanik, yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Naman Teran, Kecamatan Payung, Kecamatan Tiganderket, Kecamatan Kutabuluh, Kecamatan Munthe,Kecamatan Tigabinanga, dan Kecamatan Juhar. 

Berita Terkait

Aktivitas Meningkat, Warga Diminta Jauhi Gunung Sinabung Aktivitas Meningkat, Warga Diminta Jauhi Gunung Sinabung
Gunung Sinabung 'Muntahkan' Awan Panas 19 Kali Gunung Sinabung 'Muntahkan' Awan Panas 19 Kali
Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor

#Bencana Alam #Gunung Sinabung #Erupsi Gunung Berapi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar