Harga Rumah Subsidi di Jambi Dipatok Rp130 Juta

Ilustrasi Bank BTN. (Foto/BTN.co.id)

Arah -  PT Bank Tabungan Negara (Persero) kantor cabang Jambi menyebutkan harga jual rumah subsidi bagi masyarakat berpenghasilan rendah di Provinsi Jambi dipatok Rp130 juta per unit.

"Pada tahun 2018 ini harga jual rumah subsidi di Jambi maksimal Rp130 juta atau meningkat dari tahun sebelumnya," kata Kepala Unit Pinjaman Konsumen pada BTN Cabang Jambi, Yodi Natharia di Jambi, Minggu.

Kenaikan harga rumah hunian bersubsidi tersebut karena adanya penyesuaian harga tanah dan material yang terus merangkak naik sehingga harus diimbangi dengan kenaikan harga rumah subsidi pemerintah itu.

Harga jual untuk segmen pasar rumah subsidi pemerintah itu kata Yodi, setiap tahunnya mengalami peningkatan. Pada 2018 harga jual rumah subsidi pemerintah dipatok Rp130 juta atau meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya dipatok Rp123 juta.

[baca_juga]

Selain suku bunga ringan pada segmen rumah subsidi itu kata dia, pada tahun ini pemerintah masih memberikan fasilitas subsidi bantuan uang muka (SBUM) Rp4 juta yang merupakan program bantuan pemerintah.

Adapun yang menjadi syarat yang diminta BTN untuk pada tahap akad kredit, kata Yodi pengembang wajib membangun rumah dan harus selesai dibangun hingga 100 persen baru siap dihuni oleh pembeli.

"Rumah harus siap 100 persen yang kemudian pembeli bisa melakukan akad kredit, jika belum siap maka tidak boleh akad," katanya seperti dilansir Antaranews.

Segmen pasar kredit pemilikan rumah di Jambi pada tahun ini diproyeksikan masih mengalami perkembangan yang cukup bagus, sehingga pihaknya optimis target tersebut dapat tercapai dengan sejumlah strategi untuk memenangkan pasar.

BTN yang merupakan bank plat merah itu menargetkan dalam penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi sebesar Rp400 miliar atau dengan patokan sekitar 4.000 unit rumah hunian subsidi yang dibiayai.

Berita Terkait

Alhamdulilah, 181 Warga Jambi Jadi Mualaf Alhamdulilah, 181 Warga Jambi Jadi Mualaf
Ahok Tolak Masukkan Program DP 0% di APBD-P 2017, Anies Pasrah Ahok Tolak Masukkan Program DP 0% di APBD-P 2017, Anies Pasrah
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu

#rumah murah #Bank BTN #Bank Tabungan Negara (BTN) #Jambi #warga jambi #Harga Rumah #Rumah Subsidi #tanah #investasi #Hunian Masa Depan #subsidi bantuan uang muka (SBUM) #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar