Festival Langkisau Tahun ini Digelar April Mendatang

Wisatawan berkunjung ke kawasan kampung adat di Kab. Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (16/2). Destinasi wisata berjarak sekitar lebih kurang 240 kilometer dari Kota Padang itu merupakan kampung dengan 76 rumah gadang (rumah tradisional Minang) yang hanya dihuni oleh pewaris dari enam suku, yakni suku Chaniago, Piliang, Melayu, Tobo, Panai, dan Melayu Tak Timbago. (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Arah - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, kembali menggelar Festival Langkisau untuk mempopulerkan objek wisata serta menarik kunjungan wisatawan ke daerah setempat.

"Festival Langkisau merupakan agenda tahunan dan pelaksanaannya pada April 2018 merupakan yang ke 16 kalinya," kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga setempat, Mawardi Roska di Painan, Rabu.

Pada festival tersebut dilaksanakan pelbagai kegiatan dan perlombaan seperti voli pantai, pawai budaya, burung berkicau, dan bazar.

Melalui kegiatan dan perlombaan itu diharapkan mampu menarik ribuan wisatawan baik dalam maupun luar daerah. Bahkan peserta lomba juga diharapkan terpesona akan keindahan alam daerah setempat.

"Voli pantai yang akan dilaksanakan itu nantinya berskala nasional sehingga pesertanya secara langsung juga akan berwisata di Pesisir Selatan," ujarnya.

Agar festival menjadi lebih menarik pihaknya berencana untuk melaksanakan kegiatan dan perlombaan yang menarik sehingga tidak terkesan monoton.

[baca_juga]

"Jika kegiatan dan lomba setiap tahun dilaksanakan itu-itu saja tentu akan menjenuhkan, untuk itu kami akan merembukan hal itu dengan tim secara khusus," kata Mawardi.

Namun pihaknya belum berkenan memberikan bocoran, yang pasti menurutnya akan mampu memberikan warna pada festival itu nantinya.

Festival Langkisau diambil dari nama salah satu objek wisata pada daerah setempat yaitu Puncak Langkisau yang berlokasi tidak jauh dari ibu kota kabupaten.

Di Puncak Langkisau wisatawan bisa melepaskan pandangan ke Samudera Hindia yang maha luas, selain itu juga bisa menikmati garis Pantai Salido dari ketinggian.

Puncak Langkisau juga dijadikan sebagai lokasi lepas landas atlet paralayang baik yang mengikuti lomba atau sekadar latihan.

Berita Terkait

Ini Alasan Pengelola Taman Nasional Komodo Batasi Pengunjung Ini Alasan Pengelola Taman Nasional Komodo Batasi Pengunjung
Libur Akhir Tahun, Bus Dilarang Naik ke Objek Wisata Breksi Libur Akhir Tahun, Bus Dilarang Naik ke Objek Wisata Breksi
Pasangan Suami Istri di Belanda Ini, Promosikan Wisata Indonesia Pasangan Suami Istri di Belanda Ini, Promosikan Wisata Indonesia

#Wisatawan #Wisatawan Lokal #Wisatawan Indonesia #Kabar Sumatera #Sumatera Barat #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar