Tips Dapat Pahala Iktikaf Bagi yang Super Sibuk

Berdoa Istighfar Salat. (Foto: reviveasunnah.wordpress.com)

Arah - “Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” (Al An'aam 32)

Dunia ini sementara, mengapa kita terlalu lebih sibuk bekerja dari pada beribadah?. Kita bisa sibuk bekerja nonstop kadang seminggu, dua minggu tidak pernah libur.

Sedangkan waktu membaca Alquan, berzikir dan salat tarawih tidak bisa diluangkan. Kerja juga ibadah, akan tetapi kita tetap harus bisa menyempatkan ibadah mahdah (ibadah langsung dan bersifat pribadi).

Cara mengatur waktu iktikafnya, sempatkan waktu setelah tarawih untuk membaca Alquran dan berzikir di masjid.

Tak perlu hingga waktu sahur. Jika memang tidak sanggup dan tidak bisa, lakukan sunnah iktikaf ini sebentar saja. Niatkan dari hati secara ikhlas.

Sebelum masuk masjid, niatkan untuk langsung beriktikaf. Orang-orang yang benar super sibuk bisa beriktikaf dengan melaksanakan salat tarawih, lalu berzikir dan langsung membaca Alquran. Setelah itu, kita bisa keluar dan kembali bekerja.

Dengan cara seperti itu, kita sudah mendapatkan pahala iktikaf sekalipun singkat. Asal niatnya  benar, itu menjadi penting dalam permulaan melakukan ibadah. (Firda)

Berita Terkait

Ini Anggapan yang Salah Tentang Lailatul Qodar Ini Anggapan yang Salah Tentang Lailatul Qodar
Awas! Jangan Lakukan Ini Ketika Kamu Iktikaf Awas! Jangan Lakukan Ini Ketika Kamu Iktikaf
Suami Mengajak Berhubungan Intim, Bolehkah Membatalkan Puasa? Suami Mengajak Berhubungan Intim, Bolehkah Membatalkan Puasa?

#Tausiyah #arahramadan #Ramadan 1437 H #iktikaf #sunnah #hadits #rasulullah saw

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar