BRI Datangkan Ahli dari Amerika untuk Pelatihan UMKM

BRI adakan BRICraft2018

Arah -  PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar pelatihan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Acara yang diikuti 30-an UMKM di sektor kriya (kerajinan) ini, secara khusus mendatangkan ahli bisnis kriya dari Amerika Serikat, Jennifer Isaacson.

Direktur Kredit Mikro dan Ritel Bank BRI Priyastomo mengatakan, pelatihan yang diberi nama BRICRAFT 2018 ini dimaksudkan untuk mendorong UMKM bidang kerajinan agar bisa menembus pasar ekspor.


“Lewat kegiatan pelatihan ini, kami ingin mendorong para pelaku UMKM, utamanya pelaku usaha kriya yang telah tergabung dalam RKB BRI agar memiliki kapasitas untuk membuat produk dengan kualitas ekspor,” ujar Priyastomo seperti dikutip dari pernyataan tertulis .

Padahal menurut Priyastomo, dengan perkembangan teknologi saat ini, peluang pelaku UMKM untuk masuk ke pasar global sangat terbuka. Apalagi dengan adanya sistem perdagangan bebas yang relatif minim hambatan.

Selama ini BRI telah melakukan pembinaan UMKM, termasuk perajin kriya, melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang tersebar di 53 lokasi. Jumlah mitra binaannya disebut mencapai 290 ribu unit usaha.

Baca Juga: BRI Gandeng KDEI Taipei untuk Berdayakan Ekonomi TKI Taiwan
Bank BRI Danai Peremajaan Sawit Petani Plasma

Kegiatan BRICRAFT 2018 yang berlangsung selama 2 hari (5-6/3) ini, diikuti peserta pilihan sebanyak 30 pelaku UMKM Kriya yang diseleksi dari berbagai wilayah Indonesia yang juga disiarkan secara live streaming melalui https://wirausahabrilian.bri.co.id ke semua jaringan RKB binaan BRI.

Selain itu BRI juga mengembangkan sebuah aplikasi untuk program Pemberdayaan UMKM  terpadu. Aplikasi tersebut berisi beberapa fiturnya diantaranya, informasi berita on line, pelatihan, financial literacy dan konsultasi UMKM yg bisa di download di appstore.playstore dan web https//: wirausahabrilian.bri.co.id

Berita Terkait

'Rumah Kreatif', Laboratorium BRI untuk Kembangkan UMKM 'Rumah Kreatif', Laboratorium BRI untuk Kembangkan UMKM
Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang

#Brio #Bank BRI #UMKM #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar