Menikmati Wisata Keluarga di Batam

Jembatan Balerang Batam/sportourism.id

Arah -  Bepergian bersama anak tentu membuat Anda lebih selektif dalam merancang itinerary liburan. Setiap berkunjung ke suatu daerah, tempat wisata keluarga dan ramah anak sudah pasti menjadi tujuan Anda. Akan lebih menyenangkan jika aktivitas yang ditawarkan juga beragam, sehingga anak tak lekas bosan saat jalan-jalan.  

Walaupun berstatus sebagai Kota Industri, Batam punya banyak tempat rekreasi menarik yang pas untuk keluarga. Aktivitas indoor maupun outdoor bisa Anda pilih, menyesuaikan dengan keinginan si kecil ataupun cuaca hari itu. Berikut beberapa tempat wisata ramah anak yang patut Anda kunjungi saat jalan-jalan di Batam.

  1. Jembatan Barelang

Ikon kota Batam ini wajib dikunjungi oleh Anda dan keluarga. Belum sah ke Batam jika tidak melintas di jembatan yang menghubungkan tiga pulau utama, Pulau Batam, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Sempatkan diri berfoto dengan latar belakang jembatan sepanjang 2.264 meter ini. Lalu ceritakan pula fakta-fakta menarik seputar jembatan yang bernamakan raja-raja Kesultanan Riau di abad ke-15. Anak tentu antusias saat menyaksikan kemegahan salah satu infrastruktur karya anak bangsa ini.

  1. Alun-Alun Engku Putri

Terletak di pusat kota, alun-alun ini dikelilingi oleh perkantoran, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah. Taman di sini tampak rapi dan apik, sehingga nyaman untuk berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Anak-anak juga bebas berlarian ke sana ke mari tanpa khawatir. Paling pas berkunjung saat sore hari ketika cuaca tidak terlalu panas. Setelah duduk-duduk, Anda dapat mencicipi kuliner khas Batam di sekitar alun-alun.  

  1. Queen Garden Waterboom

Hampir semua anak senang bermain air. Nah, tempat wisata ini cocok bagi si kecil yang suka berbasah-basahan. Dengan harga tiket masuk cukup terjangkau, Anda bisa menjelajahi fasilitas menarik. Mulai dari seluncuran tinggi dan pendek, twister slide yang menantang, kolam semi olympic, lazy river, dan kiddie pool yang harus Anda coba bersama si kecil.

  1. Mega Wisata Ocarina

Disejajarkan dengan Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta, Mega Wisata Ocarina memiliki berbagai wahana menarik. Yang paling menyita perhatian adalah Kincir Raksasa setinggi 25 meter dari permukaan laut. Memandang Batam dari ketinggian tentu menjadi pengalaman tak terlupakan bagi si kecil. Untuk Anda penggila olahraga air, Anda bisa memuaskan keinginan bermain air dengan fasilitas terkait, antara lain mendayung, banana boat, dan diving.

  1. Nagoya Citywalk

Mengangkat konsep modern, wisata belanja Nagoya Citywalk memberikan alternatif kegiatan dalam dan luar ruangan dalam satu area. Anak bisa menikmati macam-macam permainan-dalam-ruangan yang juga sudah dikenal di kota-kota besar lainnya. Sementara itu, Anda bisa berbelanja barang-barang menarik di sini. Ya, satu tempat untuk semua, cocok bukan?

 

Baca Juga: Mau Libur Lebaran Hemat di Jakarta? Pilih 5 Airy Rooms Ini
Menjajal Kenyamanan Hotel Airy Rooms di Makassar

Mengajak keluarga berlibur berarti Anda harus mempersiapkan anggaran lebih jika dibandingkan traveling sendirian. Walaupun harga tiket masuk tempat wisata di Batam relatif bersahabat, strategi tepat dalam pengalokasian bujet menjamin Anda berlibur tanpa rasa cemas.

Solusi paling pas untuk mendapatkan hotel murah di Batam adalah lewat aplikasi Airy Rooms. Murah tapi berkualitas, sebab setiap kamar yang tergabung dalam jaringan hotel terbesar di Indonesia ini punya 7 fasilitas standar di setiap kamar. Tempat tidur bersih, AC, perlengkapan mandi, air hangat, air minum gratis, TV, dan akses WiFi gratis sudah pasti Anda dapatkan di sini.

Cukup masukkan lokasi yang Anda tuju sebagai tempat menginap, berbagai pilihan kamar menanti Anda. Tinggal pilih mana yang paling cocok dengan anggaran, proses pembayaran, dan e-voucher langsung dikirimkan pada Anda. Mudah, praktis, dan aman tentunya.  

Apa yang Anda tunggu? Ayo ajak keluarga Anda berlibur ke Batam sekarang juga!

Berita Terkait

Liburan Keluarga di 3 Tempat Wisata Unggulan Kediri Liburan Keluarga di 3 Tempat Wisata Unggulan Kediri
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Sandiaga Uno Diperiksa Polda Metro Sandiaga Uno Diperiksa Polda Metro

#Airy Rooms #Batam #tempat wisata #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar