Arief Hidayat Dilantik Jadi Hakim MK Hingga 2023

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat menyampaikan refleksi kinerja 2016 dan Proyeksi 2017 MK di Gedung MK, Jakarta, Kamis (29/12). Dalam pemaparan yang bertajuk Harmoni Sosial dan Budaya Demokrasi yang Berkeadilan itu, sepanjang 2016 MK menangani 174 perkara yang terdiri 111 perkara di tahun 2016 dan 63 perkara sisa tahun sebelumnya. (Foto: Arah.com/ Hafidz Mubarak A)

Arah -  Ketua Mahmakah Konstitusi Arief Hidayat kembali ditetapkan sebagai hakim konstitusi untuk periode keduanya, masa bakti 2018-2023, dan hari ini ia mengucapkan sumpahnya dihadapan Presiden Joko Widoro di Istana Negara di Jakarta.

Pengucapan sumpah Arief Hidayat yang dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari, para menteri Kabinet Kerja, para pimpinan TNI dan Polri serta pejabat lainnya.

Arief Hidayat ditetapkan kembali menjadi hakim konstitusi oleh DPR RI untuk periode kedua 2018 sampai dengan 2023.

[baca_juga]

Pria kelahiran Semarang, Jateng, 3 Februari 1956 ini kembali terpilih sebagai hakim konstitusi. Arief memulai periode pertamanya sebagai hakim konstitusi pada 1 April 2013 ketika ia mengucapkan sumpah jabatan dihadapan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara dari Universitas Diponegoro Semarang ini setelah 2 tahun menjadi hakim konstitusi langsung mendapatkan kepercayaan menjadi Ketua MK periode 2015 s.d. 2017 menggantikan Hamdan Zoelva.

Arief Hidayat hingga saat ini masih menjabat Ketua MK setelah kembali terpilih untuk periode keduanya pada bulan Juli 2017.

Berita Terkait

Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun Patrialis Akbar Ditangkap KPK, Ketua MK:Ya Allah Saya Mohon Ampun
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Sebaja Tak Temukan Adanya Mobilisasi Becak Masuk Jakarta Sebaja Tak Temukan Adanya Mobilisasi Becak Masuk Jakarta

#Arief Hidayat Ketua MK #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar