BRI Berbagi Pengalaman Microfinance dengan Rakyat Palestina

BRI beri pelatihan microfinance bagi rakyat Palestina

Arah -  Bank Rakyat Indonesia berbagi pengalaman dibidang microfinance kepada Palestina. Pengalaman itu dibagikan dalam sebuah seminar pelatihan kredit mikro yang digelar di Amman, Yordania pada 25 - 28 Maret 2018.

Bantuan kerja sama teknik di bidang kredit mikro merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen Pemerintah Indonesia untuk mendukung sumber daya manusia (SDM) dan mendorong pertumbuhan serta kemandirian ekonomi masyarakat Palestina.

"Program peningkatan kapasitas kepada Palestina merupakan bagian tidak terpisahkan terhadap dukungan Indonesia kepada perjuangan Palestina dalam memperoleh kemerdekaan," kata Duta Besar RI untuk Palestina, Andy Rachmianto pada pembukaan International Workshop on Microfinance for Palestine di Amman.

Seminar pelatihan itu diikuti oleh 30 peserta dari kalangan pegawai pemerintah, wirausahawan, pekerja sosial, dan pemangku kepentingan kredit mikro di Palestina.

Baca Juga: BRI Datangkan Ahli dari Amerika untuk Pelatihan UMKM
Email Bocor, Go-Jek Akan Ekspansi ke Asia Tenggara

Kegiatan itu sendiri merupakan kerja sama antara Direktorat Kerja Sama Teknik, Ditjen IDP Kementerian Luar Negeri dengan dengan Bank Rakyat Indonesia, Wafaa Indonesia, dan KBRI Amman.

Materi pelatihan kredit mikro tersebut diberikan langsung oleh Executive Vice Presiden BRi Agus Rachmadi.

Direktur Kerja Sama Teknik, Mohammad Syarif Alatas menambahkan bahwa Palestina merupakan salah satu negara prioritas penerima bantuan kerja sama teknik Indonesia.

"Melalui pelatihan di bidang kredit mikro ini, Indonesia ingin berbagi pengalaman pengelolaan kredit mikro Indonesia dengan Palestina, khususnya dalam meningkatkan usaha kecil dan menengah (UKM)," ujar Syarif.

Hadir pada acara pembukaan pelatihan antara lain Ketua Komite Palestina Parlemen Yordania, Yahya Saud, Ketua Palestine Indonesia Friendship Association (PIFA), Jordan Indonesia Friendship Association (JIFA), perwakilan dari Kedubes Palestina di Amman, Direktur Eksekutif WAFAA Indonesia dan Palestina.

Berita Terkait

'Rumah Kreatif', Laboratorium BRI untuk Kembangkan UMKM 'Rumah Kreatif', Laboratorium BRI untuk Kembangkan UMKM
Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar Bina UKM Lombok, BRI Salurkan Dana CSR Rp1,4 Miliar
Bank BRI Ajak Usaha Mikro Berkembang di Parade UMKM Bank BRI Ajak Usaha Mikro Berkembang di Parade UMKM

#Bank BRI #BRI Syariah #Bank UMKM #UKM Go #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar