Gol Cantik Ronaldo Dapat Sambutan Hangat Fans Juventus

Gol akrobatik Cristiano Ronaldo ke gawangn Juventus pada perempatfinal Liga Champions di Turin, Rabu (4/4/18). (Real Madrid)

Arah - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang mengantar Real Madrid menang 3-0 atas Juventus di Turin pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB.

Ronaldo yang mencetak 10 gol beruntun di Liga Champions, membukukan gol keduanya ke gawang Gianluigi Buffon dengan cara yang berkelas yakni tendangan salto akrobatik setelah menyambar umpan Dani Carvajal dari sisi kanan pada menit 64.

Pada siaran langsung di televisi terlihat tidak hanya fans Madrid yang bersorak atas gol itu, pendukung Juventus juga memberikan tepuk tangan atas gol cantik tersebut.

Seusai pertandingan, Ronaldo pun mengaku terkesan atas sambutan hangat fans Juventus kendati ia menggarisbawahi penampilan bagus seluruh pemain Real Madrid.

"Itu adalah gol yang fantastis tetapi saya lebih suka berbicara tentang kinerja seluruh tim," kata pemain berjuluk CR7 itu kepada UEFA.

[baca_juga]

"Kami bermain melawan tim yang sangat kuat. (Para pendukung Juventus memuji) sangat hebat, itu tidak pernah terjadi pada saya dalam karir saya sebelumnya," kata dia.

Dani Carvajal yang menjadi aktor terciptanya gol Ronaldo mengklaim tendagan akrobatik itu akan menjadi sejarah sepak bola.

"Tepuk tangan dari keramaian untuk Cristiano sudah mengatakan itu semua," katanya.

"Kami berada dalam jalur. Umpan silang saya ke Cristiano bagus, tapi bagian yang benar-benar bagus adalah golnya. Itu akan masuk dalam sejarah," kata bek Spanyol itu.

Keylor Navas yang sukses menjaga gawang Real Madrid tanpa kebobolan menyatakan timnya harus tetap rendah hati kendati membawa pulang kemenangan tandang tiga gol.

"Kami pulang ke rumah dengan perasaan baik, tetapi kami harus rendah hati. Gol Ronaldo luar biasa, gol yang layak disambut tepuk tangan, seperti yang terjadi di stadion," kata kiper Real Madrid itu.

Di sisi lain, pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga mengakui bahwa Ronaldo telah membuat gol spektakuler.

"Saya tidak tahu apakah gol Cristiano yang terbaik dalam sejarah sepak bola, tetapi tentu saja gol yang luar biasa. Anda hanya bisa mengucapkan selamat kepadanya atas apa yang dia lakukan saat ini," pungkas pelatih asal Italia itu.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Spanyol pada pekan depan.

Berita Terkait

Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid Jelang Final Liga Champion, Begini Persiapan Real Madrid
 Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions
Mengintip Persiapan Akhir Sebelum Laga Panas Juventus Vs Madrid Mengintip Persiapan Akhir Sebelum Laga Panas Juventus Vs Madrid

#Juventus #Real Madrid #Liga Champions #Cristiano Ronaldo #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar