Ingin Berburu Tiket Murah di Pameran Wisata? Begini Tipsnya

Pengunjung mendatangi stan agen perjalanan pada Garuda Travel Fair 2016 di Palembang, Sumsel, Jumat (7/10). Travel fair yang deselenggarakan maskapai Garuda Indonesia berlangsung 7-9 Oktober 2016 serentak di sejumlah Kota di Indonesia dengan menyediakan paket perjalanan dengan harga yang menarik. (Foto: Antara/Feny Selly)

Arah -  Pameran wisata atau travel fair menjadi ajang pencarian tiket murah yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Tak ayal, hingga penghujung kuartal pertama 2018, ada lebih dari 10 pameran wisata yang diselenggarakan oleh perusahaan wisata atau pun maskapai yang bekerjasama dengan perusahaan perbankan.

Mau tahu tips dan trik untuk berburu tiket dan paket liburan murah di travel fair? Berikut enam tips yang bisa dicoba seperti dikutip dari siaran pers Shopback yang dilansir Antaranews.

1. Tentukan tujuan dan siapkan beberapa pilihan tanggal

Sebelum mengunjungi pameran wisata, pastikan Anda sudah memiliki destinasi wisata yang ingin dikunjungi, serta siapkan beberapa pilihan tanggal untuk perjalanan wisata Anda. Minimal Anda sudah memiliki tiga pilihan tanggal, jadi jika pilihan tanggal pertama tidak sesuai dengan kocek, masih ada pilihan tanggal lainnya.

2. Hindari peak season

Walaupun telah memiliki beberapa tanggal pilihan, pastikan bahwa tanggal tersebut tidak termasuk peak season seperti libur lebaran, libur sekolah serta libur natal dan tahun baru. Biasanya pada periode tersebut potongan harga yang diberikan maskapai tidak terlalu fantastis jika dibandingkan dengan waktu-waktu selain periode tersebut.

3. Pesan dulu di agen wisata

Jika Anda punya rekanan atau langganan agen wisata yang berpartisipasi pada pameran wisata, tidak ada salahnya untuk memesan lebih dahulu di travel agent tersebut. Jadi Anda tidak perlu berdesak-desakan untuk mengantre dan bisa menghemat waktu Anda untuk berburu promo lainnya, seperti promo hotel atau promo kebutuhan travel lainnya.

[baca_juga]


4. Datang pada hari pertama

Kesempatan untuk mendapat tiket murah pada hari pertama pada pameran wisata lebih besar ketimbang di hari berikutnya. Hal ini disebabkan kuota tempat duduk promo masih banyak tersedia. Apalagi jika hari pertama di gelar saat hari kerja, ini akan lebih menguntungkan, karena pengunjung akan lebih sedikit di hari tersebut.
Selain itu, bagi yang memiliki kartu kredit bank rekanaan penyelenggara, manfaatkan kesempatan mendapatkan cashback dengan datang lebih awal dan saat pengunjung tidak terlalu ramai.

5. Seksama lihat promosi

Promo-promo yang diberikan tidak hanya dari maskapai dan bank rekanan penyelenggara saja, terkadang beberapa tenant juga menawarkan beragam promo menarik, baik itu promo tiket pesawat, promo penginapan, paket tur atau atraksi wisata lainnya.

6. Manfaatkan “Happy Hour”

Sejumlah tiket murah akan dilepas saat “Happy Hour”, namun tentunya dengan kuota yang terbatas. Jadi untuk mendapatkan tiket murah, ada baiknya Anda untuk datang tepat waktu saat Happy Hour. Biasanya Happy Hour dilakukan dua kali, pagi mulai pukul 10.00 hingga 13.00 dan sore mulai pukul 16.00 hingga 18.00. Nah, dari pengalaman waktu terbaik membeli tiket saat Happy Hour adalah pada pukul 16.00 sampai 17.00 di hari pertama.

Berita Terkait

Catat 10 Hal Penting Ini, Sebelum Membeli Tiket Murah Catat 10 Hal Penting Ini, Sebelum Membeli Tiket Murah
Kunjungi Hari Terakhir, Pameran GIICOMVEC dan Astindo Travel Fair Kunjungi Hari Terakhir, Pameran GIICOMVEC dan Astindo Travel Fair
Jelang Libur Panjang Imlek, Harga Tiket Pesawat Naik 50 Persen Jelang Libur Panjang Imlek, Harga Tiket Pesawat Naik 50 Persen

#kai travel fair #Tiket Promo #tiket online #tiket kereta #Tiket Pesawat #Harga Tiket Pesawat #Tiket Pesawat Murah #Hotel Murah #Wisata Murah #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar