6.500 Personel Amankan Aksi Protes Terhadap Sukmawati

kedatangan Sukmawati Soekarnoputri berkaitan dengan perkembangan dugaan kasus penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik proklamator yang dilakukan oleh Habib Rizieq Syihab.

Arah -Polri dan TNI mengerahkan 6.500 personel untuk mengamankan aksi protes terhadap putri Presiden RI pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, terkait pembacaan puisi kontroversial berjudul "Ibu Indonesia".

"Tempat (aksi) Bareskrim Polri," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Jumat.

Sebelum menuju Badan Reserse Kriminal Polri di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, ia menjelaskan, massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menunaikan shalat Jumat di Masjid Istiqlal. Argo mengatakan perkiraan akan ada sekitar 1.000 orang yang mengikuti aksi tersebut.

Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar sebelumnya menyatakan akan mengerahkan massa berunjuk rasa untuk mendukung Polri menangani kasus Sukmawati.

[baca_juga]

Bernard menuturkan umat muslim telah menerima permohonan maaf Sukmawati terkait pembacaan puisi yang dianggap menyinggung pemeluk Islam.

Namun dia menegaskan bahwa laporan ke kepolisian sebagai upaya hukum terhadap Sukmawati harus tetap berjalan supaya kasus serupa tidak berulang.

Bernard menjamin aksi menyampaikan pendapat di muka umum itu akan berlangsung tertib dan tidak akan menimbulkan kegaduhan maupun kericuhan.

Berita Terkait

Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018 Wapres Buka Perdagangan Bursa Efek 2018
Sukmawati: Ulama Tak Berakhlak Harus Ada Hukumannya Sukmawati: Ulama Tak Berakhlak Harus Ada Hukumannya

#Aksi #Sukmawati Soekarnoputri #Demo #Umat Muslim #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar