Tol Trans Jawa Bisa Digunakan Untuk Jalur Mudik

Ilustrasi: Foto aerial kendaraan mengantre di jalan tol Pejagan ke arah pintu keluar tol Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (1/7/2016). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Arah -  Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa memastikan bahwa jalur Tol Trans Jawa bisa digunakan masyarakat untuk mudik Lebaran tahun ini.

"Tol ini sudah tersambung Jakarta Surabaya," kata Irjen Royke di Brebes, Jumat.

Namun, tidak semua jalan tol sudah operasional. Beberapa jalan tol masih bersifat fungsional yang hanya bisa dilewati kendaraan golongan I.

Ia mengatakan pada arus mudik Lebaran nanti, tol di Jawa Tengah yang beroperasi adalah Tol Pemalang - Pejagan.

"Sebagian besar (Tol Pemalang - Pejagan) operasional. Ada sedikit titik yang (masih difungsikan sebagai jalur) fungsional," katanya seperti dilansir Antaranews.

Baca Juga: Tol Bocimi Bantu Kurangi Kemacetan Kota Bogor
Wow, Xiaomi Mi 7 Akan Dibekali Sensor Sidik Jari

Sementara tol yang digunakan sebagai jalur fungsional adalah Tol Semarang - Batang, Tol Batang - Pemalang dan Tol Salatiga - Kartasura.

Selain itu, tol penghubung Jateng dan Jatim yakni Tol Solo - Sragen dan Tol Solo - Ngawi dipastikan beroperasi pada mudik Lebaran nanti.

Untuk tol di Jawa Timur, yang akan difungsikan sebagai jalur fungsional adalah Tol Ngawi - Kertosono. Sementara tol yang sudah beroperasi adalah Tol Mojokerto - Jombang.

Sejumlah tol tersebut merupakan bagian dari tol Trans Jawa yang memiliki panjang 615 kilometer. Tol Trans Jawa ini membentang dari Cikampek (Jawa Barat) hingga ke Surabaya (Jawa Timur).

Berita Terkait

Menteri PUPR: Tol Pemalang-Semarang Bisa Jadi Jalur Mudik Lebaran Menteri PUPR: Tol Pemalang-Semarang Bisa Jadi Jalur Mudik Lebaran
Pemerintah Gratiskan Tiga Ruas Tol untuk Mudik Lebaran Pemerintah Gratiskan Tiga Ruas Tol untuk Mudik Lebaran
Antisipasi Macet, Arus Menuju Tol Cipali Diberlakukan Buka-Tutup Antisipasi Macet, Arus Menuju Tol Cipali Diberlakukan Buka-Tutup

#Jalur mudik #Jalan Tol #Arus Mudik #Puncak arus mudik #Persiapan Arus Mudik Lebaran #Info Mudik #Mudik Lebaran #Kabupaten Brebes #jalan tol trans jawa #Lebaran #tol pejagan-pemalang #jalan tol pejagan-pemalang #Mojokerto #Batang #Tol Batang Semarang #Kabupaten Ngawi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar