Golkar Susun Strategi Setelah Prabowo Putuskan Jadi Capres

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto . ANTARA FOTO/Wahyu Putro .

Arah - Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan partainya langsung melakukan pemetaan dan menyusun strategi setelah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi calon presiden pada pemilihan umum 2019.

"Golkar sebagai salah satu partai pendukung Jokowi sudah bisa melakukan pemetaan dalam rangka menyusun strategi bagaimana memenangkan Jokowi untuk dua periode berikutnya," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan Golkar sudah membentuk simpul-simpul relawan di berbagai daerah, termasuk Relawan Golkar-Jokowi (Gojo). Selain itu, menurut dia, Golkar semakin intens berkonsolidasi dengan partai-partai lain yang mendukung pencalonan Jokowi.

"Terkait koalisi untuk mendukung Jokowi semakin solid hubungan antar parpol yang sudah dijalin sejak beberapa waktu lalu. Misalnya PDI Perjuangan berkunjung ke DPP Partai Golkar, saling mengunjungi untuk koordinasi," ujarnya.

Baca Juga: Wow, Bogor Raih Anugerah Kota Terpopuler di Media
Gerindra: Tak Perlu Jaring Cawapres Prabowo

Bambang mengatakan Golkar mengapresiasi dan menghormati keputusan Prabowo menerima mandat dari Partai Gerindra untuk mencalonkan diri mengikuti pemilihan presiden 2019.

Pada Rabu (11/4), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden untuk pemilihan umum 2019, dan menerima mandat partai untuk mengikuti pemilihan presiden.

Berita Terkait

Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global Presiden Buka Konferensi Internasional Keamanan Kesehatan Global
Idrus Tidak Masalah Lengser Dari Posisi Sekjen Golkar Idrus Tidak Masalah Lengser Dari Posisi Sekjen Golkar
Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden Begini Simulasi Penjemputan Tamu di Pernikahan Anak Presiden

#golkar #Presiden #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar