Indonesia, Negara Pemberi Visa Umrah Terbanyak Ke-3

Masjidil Haram, tempat ibadah utama yang dikunjungi ketika haji dan umroh. (Foter/menj)

Arah - Arab Saudi memperkirakan sekitar tujuh juta jamaah umrah akan hadir di Mekah dan Madinah sebelum maupun selama bulan suci Ramadan tahun ini.

Selain umrah, disebutkan Kota Mekah akan dipadati oleh para peziarah yang datang melalui berbagai pelabuhan udara, terutama Bandara King Abdul Aziz International Jeddah dan Bandara Pangeran Mohamed bin Abdulaziz di Madinah.

Kerajaan Arab Saudi mengklaim telah siap memfasilitasi semua peziarah yang tiba di Mekah dan Madinah, seperti dimuat Saudi Daily Arab News, Senin (6/6).

Menteri Haji dan Umrah di Madinah Mohamed Bejawi mengatakan, tahun ini Mesir menempati peringkat pertama dalam hal pemberian 1.275.785 visa umrah.

Sementara urutan kedua datang dari Pakistan dengan 918.083 visa. Indonesia sendiri berada di posisi ketiga dengan 655.163 visa.

Berikut beberapa negara dengan jumlah visa umrah terbanyak:
- India (436.000)
- Turki (439.000)
- Jordan (343.000)
- Aljazair (313.000)
- Malaysia (211.000)
- Irak (183.000)
- Inggris (77.000)

Presiden Dua Masjid Suci Abdul Wahid Al-Hattab menjelaskan operasional musim umrah merupakan tanggung jawab sekitar lima ribu karyawan dalam kerja sama dengan direktorat layanan.

Dia menegaskan, lingkungan masjid menyiapkan karpet dengan kualitas terbaik dan menjamin kebersihan masjid tetap terjaga selama umrah berlangsung.

Sementara itu, Abdul Wahid Al-Hattab mengatakan telah menyediakan air zamzam di dalam Masjid Nabawi dan Masjid Agung.

Masjid Nabawi juga menyediakan 436 pendingin untuk para jemaah umrah, serta 250 kanopi untuk melindungi peziarah dari sengatan matahari terik.

Dia menambahkan, ada 100 pintu dan enam jalur pejalan kaki telah disiapkan untuk jemaah dan 20 kursi dorong untuk lansia dan orang cacat.  (Restu Saputra)

Berita Terkait

Catat! Ini 5 Tips Memilih Paket Umroh Catat! Ini 5 Tips Memilih Paket Umroh
Belum Mampu Haji atau Umroh? Ini Ibadah ‘Penggantinya’ Belum Mampu Haji atau Umroh? Ini Ibadah ‘Penggantinya’
Kemenag: Waspada, Banyak Agen Umroh Nakal Kemenag: Waspada, Banyak Agen Umroh Nakal

#umroh #Penipuan Umroh #Umrah #Ibadah Haji #Menteri Haji Arab Saudi #Jemaah Haji #K-1 Visa

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar