Barbara Bush Tutup Usia di 92 Tahun

Barbara Bush, ibunda mantan presiden Amerika Serikat George w. Bush, sekaligus istri dari George H.W. Bush yang juga mantan presiden Amerika Serikat. (REUTERS/Kevin Lamarque/File Photo)

Arah -  Mantan ibu negara AS Barbara Bush meninggal pada Selasa waktu setempat dalam usia 92 tahun, beberapa hari setelah memutuskan menghentikan perawatan buat penyakitnya.

Juru bicara keluarga Bush mengeluarkan pengumuman itu pada akun Twitter, Selasa malam, sehingga mengundang gelombang ucapan belasungkawa.

Barbara Bush menjadi ibu negara AS selama George H.W. Bush menjadi presiden Amerika Serikat dari 1989 sampai 1993. Ia juga ibu dari mantan presiden George W. Bush yang menjabat dari 2001 sampai 2009.

Dalam kapasitasnya sebagai ibu negara, Barbara Bush dikenal telah mengangkat masalah melek huruf universal dan mendirikan Barbara Bush Foundation for Family Literacy.

Barbara juga menemai George Bush ke China untuk memimpin kantor penghubung AS di sana pada 1974.

Baca Juga: Daftar Tunggu Calon Haji Sumsel 16 Tahun
Menteri Susi Telusuri Dugaan Perbudakan ABK Indonesia

"Ibu membuat kami siap berkarya dan membuat kami terus tertawa sampai akhir. Saya adalah lelaki yang beruntung bahwa Barbara Bush adalah ibu saya, dan kami berterima kasih kepada anda semua atas doa anda," kata George W. Bush di dalam satu pernyataan, sebagaimana dikutip Xinhua dan dilansir Antaranews.

"Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump bersama dengan rakyat turut merayakan kehidupan Barbara Bush," kata Gedung Putih seraya menambahkan dia "akan dikenang dalam waktu lama karena cinta kuatnya buat negara dan keluarga".

"Sepanjang hidupnya, Barbara Bush memperlihatkan kepada kita semua mengenai pentingnya kedermawanan, melek huruf dan cinta negara. Doa kami bersama seluruh keluarga Bush saat mereka berkabung atas meninggalnya Barbara Bush. Istirahat lah dengan tenang," kata CEO Apple Tim Cook.

Berita Terkait

Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI
Wapres JK Melayat ke Keluarga AM Fatwa Wapres JK Melayat ke Keluarga AM Fatwa
Miris, Ratusan Ribu Anak Somalia Menderita Gizi Buruk Akut Miris, Ratusan Ribu Anak Somalia Menderita Gizi Buruk Akut

#George Walker Bush #Barbara Bush #Meninggal Dunia #tutup usia #Amerika Serikat #Ibu Negara Amerika #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar