Hanura Sambut Baik Pertemuan Wiranto-SBY

Oesman Sapta Odang (tengah) Ketua Umum Hanura/antara foto/darwin fatir

Arah -  Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengapresiasi pertemuan antara Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut dia, pertemuan tersebut dapat dinilai sebagai langkah pemerintah mendengarkan pandangan tokoh politik khususnya menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Pertemuan itu patut diapresiasi karena pada musim pilpres ini memang kewajiban pemerintah yang membidangi bidang politik itu perlu mendengar pandangan-pandangan dari tokoh politik seperti Pak SBY yang sudah dua kali menjadi presiden," kata Oesman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/4).

Dia mengatakan pertemuan Wiranto-SBY merupakan hal yang biasa-biasa saja namun yang luar biasa kalau SBY bertemu dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Oso, panggilan Oesman, melihat pertemuan itu sebagai langkah pemerintah yang harus konsisten untuk mengajak semua pihak partai politik membicarakan bagaimana agar pilpres bisa berjalan dengan lancar dan baik.

"Saya pikir pokok utama pembicaraan yang pasti dilakukan kedua belah pihak tentang bagaimana Pilpres 2019 bisa berjalan lancar dan baik," ujarnya.

[baca_juga]

Oso meyakini keduanya tidak membicarakan mengenai kontestasi di Pilpres 2019 seperti yang banyak dispekulasikan banyak pihak.

Sebelumnya, Menkopolhukam Wiranto melakukan pertemuan dengan SBY di kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Pertemuan itu dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan berlangsung selama 1,5 jam. Namun keduanya enggan mengeluarkan pernyataan terkait hasil pertemuan tersebut.

Berita Terkait

Bahas Hal Ini, AHY Akan Temui Wiranto Bahas Hal Ini, AHY Akan Temui Wiranto
Wiranto Akan Temui SBY untuk Bahas Hal Ini Wiranto Akan Temui SBY untuk Bahas Hal Ini
Wiranto Akan Tuntaskan Masalah Pemberhentian Oesman Sapta Wiranto Akan Tuntaskan Masalah Pemberhentian Oesman Sapta

#Partai Hanura #Partai Demokrat #sby #Wiranto #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar