Simak! Begini Cara Memilih Kacamata Sesuai dengan Karaktermu

ilustrasi make up untuk perempuan yang memakai kacamata (shutterstock).

Arah - Selain berfungsi sebagai alat bantu dalam penglihatan, kacamata juga cara ampuh untuk menunjang penampilan kamu. Perkembangan fashion saat ini memang kian beragam, bahkan untuk kacamata sendiri, sudah banyak yang merk menawarkan berbagai macam model dan fungsi dari kacamata

Sah-sah saja jika kamu ingin mengikuti tren yang berkembang pada saat itu, namun ada baiknya juga kamu memperhatikan faktor kenyamanan, fitur yang tepat dan yang terakhir kecocokan dengan wajah yang kamu miliki. Jangan sampai kamu salah memilih kacamata dan berujung dengan penyesalan.

Dikutip dari Mag for Women, ada 4 cara tepat yang membantu kamu dalam memilih kacamata, yaitu :

1. Pilih kacamata sesuai ukuran wajah

Ukuran kacamata tidak cuma berpengaruh pada penampilan kamu saja tapi juga kenyamanan dan kesehatan. Jika wajahmu kecil pilihlah kacamata yang kecil pula agar tidak melorot. Sebaliknya jika wajahmu besar pilihlah kacamata yang besar pula agat bingkai tidak menekan daerah sekitar telinga terlalu kencang.

2. Pilih kacamata sesuai bentuk wajah

Bentuk wajah setiap orang berbeda-beda, jadi pilihlah kacamata yang sesuai dengan ukuran wajah. Jangan sampai memilih model kacamata sama seperti orang lain yang belum tentu kacamata itu pantas di wajah kamu.

3. Pilih kacamata sesuai warna kulit

Warna kulit juga mempengaruhi dalam pemilihan kacamata. Jika warna kulit kamu putih pilihlah bingkai kacamata dengan berwarna cerah, namun jika kulit kamu berwarna gelap pilih kacamata dengan warna metalik. Kalau kamu mau aman, pilih bingkai berwarna hitam yang cocok untuk semua warna kulit.

Baca Juga: Nikmati Pekerjaan Dan Hidup Dengan Kacamata Ini
Kacamata Pintar Snapchat 'Spectacles' Mulai Dijual di Eropa

4. Pilih kacamata sesuai jenis rambut

Rambut yang keriting lebih baik menggunakan kacamata dengan frame yang lembut tanpa rim dan berwarna tembus pandang. Jika kamu memiliki rambut yang pendek, pilihlah kacamata berbentuk geometris atau bingkai dengan warna dan desain yang berani agar memberi tampilan yang feminin. Sedangkan kamu yang berambut lurus akan lebih bagus dengan menggunakan bingkai kacamata yang berbentuk bulat.

Berita Terkait

Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi! Dilaporkan Henry Yosodiningrat, Rizieq: Wallahualam, Kita Hadapi!
Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018 Pameran InaWeek di Shanghai Promosikan Asian Games 2018
Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan Jelang Debat Cagub DKI, Ini yang Jadi Fokus Anies Baswedan

#kacamata #tren kacamata #Kacamata Unik #Bingkai Kacamata #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar