Tak Terkonesksi Internet, Microsoft Translator Tetap Berfungsi

Ilustrasi Microsoft (Foter.com/JeepersMedia)

Arah -  Perangkat penerjemahan milik Microsoft, yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menerjemahkan 60 bahasa, kini bisa digunakan saat offline atau luring.

Microsoft Translator semula membutuhkan koneksi internet, namun sekarang aplikasi yang sudah diunduh lima juta kali lebih di Android itu bisa digunakan untuk menerjemahkan meskipun tidak ada koneksi internet sama sekali menurut warta laman informasi teknologi Phone Arena yang dilansir Antaranews.

Pengguna akan diminta untuk mengunduh satu paket bahasa yang akan disimpan pada perangkat dan agar bisa tetap digunakan saat tidak ada koneksi internet.

Baca Juga: Inovasi Terbaru Kamera Terbang Siap Gantikan Tongsis
Pemerintah Jerman Akan Sidang Facebook Soal Keamanan Data

Penggunakan kecerdasan buatan Microsoft Translator untuk menerjemahkan secara luring sudah mulai sejak akhir tahun lalu, semula untuk ponsel yang dengan chipset berkelas yang lebih tinggi. Micrososft sudah menyempurnakannya dan mengurangi paket-paketnya sehingga memungkinkan hampir semua perangkat menggunakan fitur itu.

Microsoft mengklaim peningkatan kualitas terjemahan 23 persen, dan 50 persen pengurangan ukuran. Paket bahasa Microsoft Translator untuk penggunaan luring mencakup bahasa Arab, China, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Portugis, Rusia, Spanyol dan Thailand.

Berita Terkait

Internet Indonesia Lambat? Yuk Cek Kecepetan Internet Dunia Internet Indonesia Lambat? Yuk Cek Kecepetan Internet Dunia
Data Center Alibaba Cloud Beroperasi di Indonesia Data Center Alibaba Cloud Beroperasi di Indonesia
Asiknya Internetan Gratis Pakai Bolt Selama Bulan Puasa Asiknya Internetan Gratis Pakai Bolt Selama Bulan Puasa

#internet #Internetan #Akses Internet #paket internet #Tarif Interkoneksi #microsoft #Microsoft Translator #Android #teknologi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar