Zulfiandi Dipastikan Jadi Wakil Tunggal Sriwijaya di Timnas

Pesepak bola Sriwijaya FC Hilton Moreira melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang PS TNI dalam pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat (14/7). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Arah -  Gelandang Sriwijaya FC Zulfiandi dipastikan menjadi satu-satunya wakil Laskar Wong Kito yang dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla untuk mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Mantan penggawa Bhayangkara FC itu dijadwalkan bergabung dengan skuat Garuda usai Sriwijaya melakoni laga pekan kelima Go-Jek Liga 1 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4).

"Selesai melawan Persebaya nanti saya tidak pulang ke Palembang dan langsung ke Jakarta gabung bersama timnas," ujar Zul yang dihubungi dari Palembang, Sabtu.

Menurut Zulfiandi, ajang tersebut menjadi kesempatan Timnas mematangkan kualitas sebelum menghadapi Asian Games 2018 karena lawan yang dihadapi pada Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, adalah Bahrain, Uzbekistan dan Korea Utara.

"Bagi saya ini kesempatan untuk menambah jam terbang sebelum turun di Asian Games nanti. Selain itu kesempatan bagus untuk mengukur kekuatan karena lawan yang akan dihadapi tim-tim kuat di kawasan Asia," kata dia.

Baca Juga: PSIS Jamu Persija di Stadion Bantul
FIFA Akan Mulai Inspeksi Maroko Untuk Piala Dunia

PSSI Anniversary Cup 2018 akan dimulai pada 27 April. PSSI memanggil sebanyak 24 pemain yang harus berkumpul pada 23 April nanti di Jakarta.

Sebelum laga dimulai, Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla berkeinginan untuk melakukan training center lebih dulu di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Zul berharap kehadirannya di Timnas Indonesia bisa memberikan nilai positif dan kontribusi maksimal.

"Intinya ingin memberikan terbaiklah jika dipercaya pelatih untuk tampil apalagi demi timnas Indonesia," kata dia seperti dilansir Antaranews.

Berita Terkait

Demi Maksimalkan Kuota, Sriwijaya FC Tambah Pemain Muda Demi Maksimalkan Kuota, Sriwijaya FC Tambah Pemain Muda
Timnas U-23 vs Singapura, Bukan Hanya Uji Coba Biasa Timnas U-23 vs Singapura, Bukan Hanya Uji Coba Biasa
2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018 2.000 Wartawan Diperkirakan Liput Asian Games 2018

#Sriwijaya FC #Sriwijaya Mania #Asian Games 2018 #PSSI #Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) #Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) #Timnas U23 #Palembang #Pesepakbola Muslim #sepak bola #Pemain Sepakbola #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar