Pep Resmi Gabung ke City, Ini Kata Bos Klub

Ketua Klub Manchester City asal Uni Emirat Arab, Khaldoon Al-Mubarak. (arabianbusiness.com)

Arah - Ketua klub Manchester City Khaldoon Al Mubarak menyambut gembira kedatangan Pep Guardiola ke markasnya sebagai pelatih baru.

"Ia adalah 'pemenang' yang telah terbukti, yang akan membaca Manchester City ke level yang benar-benar baru," ujar Al-Mubarak, seperti dikutip Antara dari Reuters, Senin (6/6).

Guardiola, yang meninggalkan klub juara Jerman Bayern Munich untuk mengambil alih City, memulai masa kerja tiga tahunnya di Stadion Etihad pada Juli mendatang.

Pria Spanyol itu merupakan salah satu pelatih papan atas di jagat sepak bola, menyusul masa kerjanya yang bergelimang trofi di Bayern dan Barcelona, di mana ia menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali bersama klub Katalan tersebut.

"Saya tentu saja sangat gembira Pep bergabung dengan tim kami," kata Al Mubarak pada wawancara yang dimuat di situs resmi City.

"Rekornya di Bayern Munich, rekornya di Barcelona, menurut saya hal itu telah berbicara."

"Seseorang yang menurut saya akan menjadi aset berharga untuk Manchester City. Dan saya tidak ragu bahwa ia akan mentransformasikan tim kami ke level yang sepenuhnya baru," ujarnya.

Guardiola menggantikan Manuel Pellegrini, yang membawa klub itu meraih satu gelar Liga Inggris dan dua gelar Piala Liga Inggris pada tiga tahun di bawah asuhannya.

Mubarak menyuarakan rasa tidak puas pada musim terakhir di bawah asuhan pria Chile itu, meski klub finis di peringkat keempat di liga, mencapai semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya, dan menjuarai Piala Liga.

"Ada banyak pencapaian yang telah diukir dalam tiga tahun yang menurut saya akan kami pertimbangkan (dan) kami semestinya berterima kasih (kepada Pellegrini dan stafnya) dan merasa bersyukur untuk pencapaian-pencapaian ini," tambah Mubarak.

"Di saat yang sama, menurut saya kami juga tidak dapat menyembunyikan kekecewaan, khususnya tahun ini.

Menurut saya kami semua datang dengan harapan-harapan tinggi untuk musim ini, dan menurut saya, pada akhirnya, saya tidak dapat menyembunyikan kekecewaan diri saya sendiri, tentu saja (pemilik klub) Sheikh Mansour, saya tahu para penggemar klub, dan saya yakin keseluruhan tim," ungkapnya.

Berita Terkait

Ternyata, Mourinho Pilihan ke-3 MU Ternyata, Mourinho Pilihan ke-3 MU
Pidato Perpisahan Pellegrini: Kami Ingin Lolos ke Liga Champions Pidato Perpisahan Pellegrini: Kami Ingin Lolos ke Liga Champions
Tak Mau Gagal Dua Kali, Ini Manuver Mourinho Gaet John Stones Tak Mau Gagal Dua Kali, Ini Manuver Mourinho Gaet John Stones

#Manchester City #Pep Guardiola #Bursa Transfer #Liga Inggris

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar