Masya Allah! Anies dan Erdogan Mencium Janggut Rasulullah SAW

Anies Baswedan Berkesempatan Mencium Janggut Nabi Muhammad SAW.

Arah -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memiliki pengalaman menabjukkan saat ia sedang bekunjung ke Negara Turki belum lama ini.

Di jejaring sosialnya pada Sabtu (21/4), Anies bercerita bertemu langsung dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan bahkan mereka berdua melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Eyub Sultan.

Berikut kisah Anies Baswedan yang membuatnya merinding saat berkesempatan mencium Jenggot Rasulullah SAW.

Selesai shalat Jumat, kami berjalan masuk ke ruang kecil dekat Makam Abu Ayyub al-Anshari. Di ruangan itu hanya ada sekitar 20 orang. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berada di tengah dan saya duduk di sampingnya. 

Di ruang kecil itu, kami duduk dengan tenang dan khusyuk. Lalu Presiden Erdogan memulai dengan membaca Surat Yaasiin dan kami ikut membaca. Setelah itu beberapa orang imam di ruangan melantunkan ayat suci Al-Quran secara bergantian selama hampir satu jam.

Baca Juga: Gebernur Banten Minta Warga Luar Tidak Kotori Badui
Keindahan Seni Tekstil Indonesia di Inggris

Sembari para imam dan qari’ melantukan ayat-ayat suci, seorang imam menunjukkan suatu barang yang dibungkus kain berlapis. Saya perhatikan ada lebih dari 10 lapis kain berwarna hijau dan putih yang dipakai sebagai pembungkus. 

Ternyata yang dibungkus itu adalah sebuah botol kecil yang kacanya amat bening dan di dalamnya terlihat sehelai rambut. Botol itu kemudian diletakkan di meja kecil depan Presiden Erdogan, persis di samping tempat saya duduk.

Setelah rangkaian pembacaan Al-Quran itu berakhir, seorang Imam memimpin doa yang diamini oleh semua dan dipungkasi dengan Presiden Erdogan melantunkan Al-Fathihah & beberapa ayat pembuka Al-Baqarah sebagai penanda bahwa dzikir selesai.

Presiden Erdogan lalu memegang botol itu dan menciumnya. Kemudian ia berikan botol itu pada saya. Saya pun menciumnya. Semua masih hening, suasananya menggetarkan. 

"Bulu kuduk terasa berdiri apapun sebabnya tapi faktanya adalah terasa merinding", katanya.

Ternyata di dalam botol bening tersebut tersimpan sehelai rambut dari janggut Rasulullah SAW. Dan anies berkesempatan untuk menciumnya.

Anies mengatakan hal tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa. "semua terjadi tanpa direncanakan, Allah Sang Maha Pengatur mentakdirkan semua itu terjadi di sebuah masjid yang dekat dengan sejarah perjuangan, Masjid Eyup Sultan", tutup Anies.

Berita Terkait

Turki: Larangan Hijab Uni Eropa Perkuat Tren Antimuslim Turki: Larangan Hijab Uni Eropa Perkuat Tren Antimuslim
Menang Tipis, Mayoritas Warga Turki Dukung Referendum Menang Tipis, Mayoritas Warga Turki Dukung Referendum
Polisi Akan panggil Anies Terkait Penutupan Jalan Jati Baru Polisi Akan panggil Anies Terkait Penutupan Jalan Jati Baru

#Anies Baswedan #Recep Tayyip Erdogan #Turki #Muhammad SAW #rasulullah saw #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar