UMI Jadi Tuan Rumah Forum Pemuda Asia

CEO Muslimarket.com, Riel Tasmaya (Kanan) usai jumpa pers dalam acara SOUQ Jakarta 2016, di The Space, Senayan City, Jakarta, Kamis (23/6/2016). (Foto: Arah.com/ Ratih Prastika)

Arah -  Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Youth Forum (AYF) XX di Makassar, Sulawesi Selatan, Agustus 2018.

Dekan FTI UMI Zakir Sabara MT IPM ASEAN Eng di Makassar, Rabu, mengatakan kepastian UMI sebagai tuan rumah disampaikan secara resmi oleh Prof Dr Peter John Wanner selaku Scientific Committee Asian Youth Forum.

"Pelaksanaan AYF 20 akan bertema semangat pemuda untuk kemerdekaan dunia. Pelaksanaan AYF di FTI UMI sebagai ikhtiar untuk menjadikan mahasiswa FTI UMI dalam berinteraksi dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh kawasan Asia," katanya.

Pada penyelenggarakan nanti, sedikinya akan diikuti minimal delegasi dari enam negara Asia. Keenam negara yang sudah mengkonfirmasi kehadiran antara lain Jepang, Filipina, Bangladesh, Thailand, Afghanistan, dan Tiongkok.

Sementara itu, pelaksanaan AYF 20 juga akan menjadi peluang mahasiswa menyelesaikan 2 SKS yang dapat dialihkan ke dalam sistem kurikulum perguruan tinggi. FTI UMI bersama dengan Kantor Urusan Internasional UMI sementara mempersiapkan skema tersebut.

Dengan menjadi tuan rumah AYF 20, FTI UMI akan menjalin kerja sama sedikitnya 20 perguruan tinggi di enam negara tersebut. Dengan demikian, ini sebuah kesempatan untuk memperkenalkan UMI Makassar dan Sulawesi Selatan sebagai bagian dari kemajuan Asia.

[baca_juga]

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung antara lain seminar, presentasi budaya, dan juga belajar bahasa bersama.

Di bagian akhir kegiatan juga ada kunjungan lapangan ke objek wisata Rammang-Rammang. Secara khusus, FTI UMI akan melaksanakan juga gala dinner menyambut tetamu yang datang dari penjuru asia.

Mahasiswa FTI UMI sepenuhnya akan menjadi panitia dan bagi mahasiswa yang memenuhi kualifikasi, akan disertakan jadi bagian utama acara. Secara khusus teknis kegiatan akan diselenggarakan oleh pengurus lembaga mahasiswa di lingkungan FTI UMI.

Berita Terkait

Seratusan Warga Makassar Diseleksi Kerja Magang Ke Jepang Seratusan Warga Makassar Diseleksi Kerja Magang Ke Jepang
Taksi di Jepang Bisa Beritahukan Barang Penumpang yang Tertinggal Taksi di Jepang Bisa Beritahukan Barang Penumpang yang Tertinggal
Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer Tulisan Tangan Dosen Ini Seperti Tulisan Komputer

#muslim #Makasar #Tuan Rumah #Jepang #Filipina #teknologi #Pemuda Asia #Perguruan Tinggi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar