Ketua KPU: Hoax Surat Suara Kabar Bohong yang Kejam

Komisi Pemilihan Umum (Dani Hermansyah/Arah.com)

Arah -   Ketua Komisi Pemilihan Umum RI Arief Budiman menilai hoaks penemuan tujuh kontainer surat suara di Tanjung Priok merupakan kabar bohong yang kejam. 

"Yang menyebar ini sangat kejam. KPU bahkan di salah satu capture WA dituliskan bahwa KPU telah menyita satu kontainer (surat suara), oh ini kejam sekali saya bilang," kata Arief di Jakarta, Kamis. 

Dia menegaskan berbagai macam berita hoaks, tudingan terhadap KPU RI pada saat pencalonan, pemutakhiran data pemilih, dan terhadap kotak suara, semua bisa dijawab KPU dengan data dan fakta. 

Mengutip antara,KPU, kata dia, sangat terbuka menerima masukan dan kritik. 

"Namun, kini kami memutuskan ini (hoaks surat suara) harus betul-betul kita lawan. Kalau kemarin kan kami hanya menjawab saja, menjelaskan dengan fakta dengan data supaya masyarakat juga belajar," jelasnya. 

Baca Juga: Ajaib! Ada Danau Ditengah Laut Atlantik
Wow, Kucing Ini Bisa Hi Five Keren Gaya Kekinian




Oleh karena itu, Arief menegaskan, pihaknya akan melawan hoaks surat suara tersebut, tidak hanya dengan data dan fakta melainkan juga dengan melaporkan kepada Bareskrim Polri. 

Berita Terkait

Gelar Debat Capres, KPU Gandeng KPK Gelar Debat Capres, KPU Gandeng KPK
DPR Minta Aparat Awasi Medsos Jelang Pemilu DPR Minta Aparat Awasi Medsos Jelang Pemilu
Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela Ngetwitt Lagi, SBY Serang Penyebar 'Hoax' yang Kian Merajalela

#Berita Hoax #kpu #pilpres 2019 #Pemilu 2019 #Penghitungan Surat Suara #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar