Start dari Manggarai, Kereta Bandara Bisa Terisi 60 Persen

Kereta Bandara Soekarno Hatta (railink.co.id)

Arah - Kabar gembira, tidak lama lagi Kereta Bandara Soekarno Hatta akan beroperasi sampai Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Saat ini Kereta Bandara Soekarno Hatta hanya melayani penumpang hingga Dukuh Atas.

Beroperasinya Kereta Bandara Soekarno Hatta hingga Stasiun Manggarai diharapkan semakin memudahkan masyarakat Jabodetabek yang akan menuju bandara. Dengan demikian, penumpang dari Depok, Bekasi bisa transit di Manggarai.

"Kereta bandara yang tadinya sampai Dukuh Atas sebentar lagi akan dioperasikan sampai Stasiun Manggarai sehingga semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi bisa mengganti (transit) di tempat itu sehingga kereta bandara bisa point to point," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, Senin (4/3/2019).

Baca Juga: Bandara Kertajati Mulai Sosialisasikan Layanan Penerbangan Haji
Sukabumi Akan Punya Tol dan Jalur Kereta Ganda

Budi Karya mengatakan beroperasinya kereta bandara sampai stasiun Manggarai akan memudahkan akses penumpang. Dia optimistis tingkat keterisiannya akan meningkat lebih dari 50 persen.

"Kalau menurut saya dengan berhenti di Stasiun Manggarai, okupansi kereta bandara ini menjadi 60 persen karena orang Depok, Bekasi bisa langsung. Kalau sekarang ini harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu," jelasnya.

Selain kereta bandara, Budi Karya juga menyinggung rencana beroperasinya kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Rencananya, MRT akan dioperasikan secara khusus pada Awal Maret 2019 sebelum dioperasikan secara umum pada April 2019. 

Berita Terkait

Lama Dinanti, Terungkap Penampakan Kereta Bandara Soetta Lama Dinanti, Terungkap Penampakan Kereta Bandara Soetta
Beroperasi Juli, ini Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Juli, ini Rute Kereta Bandara Soekarno-Hatta
Kereta Tanpa Pengemudi akan Beroperasi di Bandara Soeta Juni Kereta Tanpa Pengemudi akan Beroperasi di Bandara Soeta Juni

#tiket kereta #Kereta Bandara #PT Kereta Api Indonesia (KAI) #Bandara Soekarno-Hatta #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar