Startup Ini Tak Sekadar Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Starup transportasi online Grab

Arah - Grab dinobatkan sebagai decacorn pertama di Asia Tenggara. Decacorn adalah start up yang memiliki valuasi 10 kali lipat lebih tinggi dari unicorn yakni lebih dari 10 miliar dolar AS.

Dalam postingan resminya berjudul 'Terima Kasih Telah Menjadikan Grab Decacorn Pertama' Grab mengungkapkan pencaiapan ini karena dukungan para pengguna setia Grab, mitra pengemudi serta rekan merchant Grab.

Grab menawarkan layanan transportasi, pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile serta hiburan digital. Saat ini, valuasi Grab mencapai 11 miliar dolar AS.

Perjalanan Grab menjadi decacorn pertama di Asia Tenggara cukup panjang. Kini Startup yang awalnya bernama GrabTaxi ini telah beroperasi di delapan 8 negara di Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Baca Juga: KPPU Awasi Grab Setelah Akuisisi Uber
Grab Keluhkan Aturan Tarif Bawah Dari Pemerintah

Tak hanya itu, startup yang berbasis di Singapura ini juga mengakuisisi operasional Uber di Asia Tenggara. Selain di Indonesia, Grab juga akan mengambil alih operasional dan aset Uber di Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sebelumnya, Grab menempati posisi kedua daftar perusahaan paling inovatif versi Fast Company, majalah bisnis asal Amerika Serikat. Dikutip dari Business Insider, Grab mengalahkan perusahaan teknologi lain, seperti Apple dan Alibaba.

Berita Terkait

Ini Alasan Ojek Online Lebih Disukai Konsumen Ini Alasan Ojek Online Lebih Disukai Konsumen
Djarot Yakin Ojek Online Bakal Berkurang Karena Hal Ini... Djarot Yakin Ojek Online Bakal Berkurang Karena Hal Ini...
Mediasi Ojek Online dan Angkot di Bogor Hasilkan 4 Kesepakatan Mediasi Ojek Online dan Angkot di Bogor Hasilkan 4 Kesepakatan

#Startup #Ojek Online #Transportasi online #transportasi publik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar