Lakukan Ini, Akun WhatsApp Kamu Bisa Diblokir

Aplikasi WhatsApp (Pixabay)

Arah - Hati-hati jika kamu pengguna WhatsApp yang suka melakukan mod menggunakan aplikasi third party tak resmi karena akun WhatsApp-mu bisa diblokir. Tentu kamu tidak ingin itu terjadi karena tentu akan cukup merepotkan.

Aplikasi third party tak resmi yang banyak digunakan antara lain GBWhatsApp, WhatsApp Plus, dan YOWhatsApp. Jika kamu termasuk pengakses akun lewat aplikasi tak resmi, berarti berpotensi diblokir sementara.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara" berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Jika ini penyebabnya, Anda harus mengunduh aplikasi resmi untuk terus menggunakan WhatsApp," demikian penjelasan WhatsApp di laman situs web Pusat Bantuan-nya.

Menurut WhatsApp, aplikasi seperti WhatsApp Plus dan GB WhatsApp tidak resmi yang dikembangkan pihak ketiga dan melanggar ketentuan layanan. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga karena tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya.

Pengguna WhatsApp disarankan segera kembali men-download dan menggunakan aplikasi resmi dengan lebih dulu melakukan pencadangan riwayat chat.

Berikut panduan dari WhatsApp yang harus dilakukan penggunanya jika diblokir karena menggunakan GBWhatsApp dan WhatsApp Plus:

Baca Juga: Startup Ini Tak Sekadar Decacorn Pertama di Asia Tenggara
Startup Indonesia Pamerkan Inovasi TeleCTG ke Pasar Global

GBWhatsApp
WhatsApp menyarankan penggunanya mengikuti langkah-langkah untuk menyimpan dan mentransfer riwayat chat. Hati-hati karena Kesalahan dalam mengikuti langkah-langkah tersebut dapat menyebabkan hilangnya riwayat chat.

WhatsApp tidak dapat menjamin langkah-langkah berikut akan mentransfer riwayat chat dengan sukses karena pihaknya tidak mendukung aplikasi tidak resmi.

1. Tunggu blokir sementara berakhir. Penunjuk waktu akan memperlihatkan jangka waktu pemblokiran.
2. Di GB WhatsApp, ketik Opsi lainnya > Chat > Cadangan chat.
3. Buka Setelan Telepon > ketuk Penyimpanan > File.
4. Temukan folder GB WhatsApp kemudian ketuk dan tahan untuk memilih folder.
5. Di sudut kanan atas, ketuk Lainnya > Ubah nama dan ubah nama folder menjadi "WhatsApp".
6. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp resmi. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasi di sini.
7. Di WhatsApp, verifikasi nomor telepon Anda. Pelajari cara memverifikasi dalam artikel ini.
8. Pada layar Pencadangan, ketik Pulihkan > Berikutnya.
9. WhatsApp akan dimuat beserta chat yang telah ada.

WhatsApp Plus
Jika riwayat chat Anda telah disimpan sebelumnya, riwayat tersebut akan ditransfer secara otomatis ke aplikasi WhatsApp resmi.

1. Buka Play Store dan unduh aplikasi WhatsApp. Jika Anda tidak dapat mengakses Play Store, unduh aplikasi di sini.
2. Verifikasi nomor telepon Anda.

Berita Terkait

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Untuk Admin Group
Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp
Genjot 20 Juta Pengguna, Aplikasi Yogrt Rilis Fitur Live Content Genjot 20 Juta Pengguna, Aplikasi Yogrt Rilis Fitur Live Content

#WhatsApp #Aplikasi #teknologi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar