Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Australia

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (Dok.PSSI)

Arah - Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang laga uji coba internasional (FIFA Match Day) melawan Myanmar pada 25 Maret 2019 mendatang. Uji coba ini akan digelar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Sebelum laga, Timnas Indonesia akan menjalani TC di Perth, Australia. Tim asuhan Simon McMenemy telah tiba di Perth, Sabtu (9/3/2019) sore waktu setempat. Selama TC di Australia, Timnas Indonesia akan melakoni dua kali uji coba. Satunya melawan klub Perth Glory FC.

Laga FIFA Match Day Indonesia melawan Myanmar merupakan debut perdana pelatih Simon McMenemy setelah dikontrak PSSI pada Januari 2019 dengan durasi dua tahun. Laga ini sangat penting bagi Indonesia karena bila menang akan mendongkrak posisi di peringkat FIFA.

Sebelumnya, timnas Indonesia telah memulai latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (7/3/2019) lalu. Pada pertemuan pertamanya dengan pemain sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia, McMenemy membahas taktik dan cara bermain agar pemain memahami konsep permainan diinginkan.

Baca Juga: Hajar Udinese Tanpa Ronaldo, Juventus Semakin Sulit Dikejar
Chelsea dan Napoli Menang, Ini Hasil 16 Besar Liga Europa

"Penting untuk pemain memahami hal tersebut. Itu dilakukan sebelum kami masuk ke ranah formasi dan hal lainnya. Saya sangat senang dengan bagaimana latihan hari ini berlangsung. Pemain beradaptasi dengan cepat dan punya motivasi yang bagus," ujar pelatih asal Skotlandia itu seperti dilansir situs PSSI.

Pada TC di Australia, McMenemy membawa 27 pemain. Dari 27 nama itu, terdapat nama baru yang akan melakoni debut seperti Alsan Sanda, Novri Setiawan, Wahyu Subo Seto, dan Otavio Dutra.

Berita Terkait

Indonesia Terapkan Tarif Nol Untuk Produk Palestina Indonesia Terapkan Tarif Nol Untuk Produk Palestina
April 2018, The Script Siap Guncang Jakarta, Ini Harga Tiketnya April 2018, The Script Siap Guncang Jakarta, Ini Harga Tiketnya
Wow! Siswa Australia Raih Penghargaan Bidang Bahasa Indonesia Wow! Siswa Australia Raih Penghargaan Bidang Bahasa Indonesia

#FIFA #PSSI #Indonesia #Australia #Myanmar #Laga Uji Coba #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar