Hasil Liga Inggris: Liverpool Tempel City, Chelsea Imbang

Liga Premier Inggris

Arah - Chelsea gagal meraih poin penuh usai ditahan Wolverhampton 1-1 pada laga lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Sementara Liverpool terus menempel Manchester City setelah mengalahkan Burnley di Anfield.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Chelsea hanya mampu mencetak satu gol. Bahkan The Blues sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya memaksakan hasil imbang di masa injury time.

Statistik menunjukkan skuat Maurizio Sarri unggul penguasaan bola hingga 65 persen. Tuan rumah melepaskan enam tembakan namun hanya satu mengarah ke gawang. Di sisi lain, Wolves lebih efektif dengan hanya memiliki satu peluang on target yang dimasksimalkan menjadi gol.

Wolves memimpin lewat Raul Jimenez di menit ke-56 setelah kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama. Chelsea terhindar dari kekalahan setelah Eden Hazard mencetak gol penyeimbang di masa injury time yang memaksakan hasil imbang 1-1.

Dengan tambahan 1 poin, Chelsea masih belum beranjak dari posisi keenam klasemen. The Blues mengumpulkan 57 poin dari 29 laga, tertinggal 1 poin dari Manchester United yang menghuni posisi keempat. Sementara Wolves berada di posisi ketujuh dengan 44 poin dari 30 pertandingan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jalani Pemusatan Latihan di Australia
All England: Hendra/Ahsan ke Final, 2 Wakil Indonesia Kandas

Liverpool tempel Manchester City
Pada laga lainnya, Liverpool terus menempel pemuncak klasemen, Manchester City. The Reds sukses mengamankan poin di kandang dengan mengalahkan Burnley 4-2 di Anfield. 

Publik tuan rumah sempat dikejutkan gol cepat Burnley yang dicetak Ashley Westwood. Namun Roberto Firmino menyeimbangkan kedudukan 1-1 di menit ke-19. Sepulunh menit berselang, skuat Jurgen Klopp berbalik unggul 2-1 setelah Sadio Mane menjebol gawang Burnley.

Di menit ke-67, Firmino mencetak gol keduanya yang mengubah skor menjadi 3-1. Berg Gudmundsson sempet memperkecil skor menjadi 3-4 di menit ke-91, namun gol Mane dua menit berselang menutup laga dengan skor akhir 4-2 untuk Liverpool.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di papan klasemen. The Reds mengumpulkan 73 poin dari 30 laga hanya tertinggal 1 poin di belakang City yang menguasai puncak. Sementara Burnley menghuni posisi 17 dengan 30 poin.

Berita Terkait

West Ham United Tahan Imbang Chelsea 1-1 West Ham United Tahan Imbang Chelsea 1-1
Bantai Stoke 5-0, Chelsea Naik ke Peringkat Dua Liga Inggris Bantai Stoke 5-0, Chelsea Naik ke Peringkat Dua Liga Inggris
Sembuh dari Cedera, John Terry Siap Diturunkan Kontra Wolves Sembuh dari Cedera, John Terry Siap Diturunkan Kontra Wolves

#Liverpool FC #Chelsea FC #Liga Premier #Liga Inggris #Hasil Liga Inggris #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar