Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya

Zinedine Zidane (Foter)

Arah - Real Madrid telah resmi memanggil 'pulang' Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu. Zidane kembali ditunjuk sebagai pelatih hingga 2022 usai El Real memecat Santiago Solari.

Lewat situs resmi klub, Senin (12/3/2019) dinihari WIB, Madrid mengumumkan pengganti Solari yang harus kehilangan pekerjaannya. Solari didepak menyusul hasil buruk Madrid di Copa del Rey, LaLiga, dan Liga Champions dalam sepekan.

Zidane menjadi pelatih Madrid ketiga musim ini. Sebelum Solari, Madrid telah lebih dulu memecat Julen Lopetegui yang dinilai gagal total di awal musim.

Sebelum pengangkatan Zidane, nama calon pengganti Solari yang santer terdengar adalah mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho. Selama tiga musim membesut Madrid 2010-13, Mourinho memberikan tiga gelar untuk Los Blancos masing-masing satu tropi LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol. Namun akhirnya klub rival abadi Barcelona itu lebih memilih Zidane. 

"Zidane mewakili suara bulat Real Madrid , Mourinho hanya beberapa suara," ungkap Direktur Madrid, Jorge Valdano, dalam wawancara dengan Onda Cero seperti dikutip Marca.

Baca Juga: Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions
Madrid Juara Liga Champions dan Hujan Tangis Liverpool

"Saya tidak berpikir ada orang yang tidak suka dengan kembalinya Zidane, sedangkan Mourinho memiliki pro dan kontra. Akan ada yang mendukung dan menentangnya," sambungnya.

Sebelum mundur dari jabatannya sebagai bos Madrid pada Juni musim lalu, Zidane meninggalkan catatan mentereng. Mantan bintang timnas Prancis memberikan tiga gelar Liga Champions beruntun, satu gelar La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Zidane akan menjalani debut periode kedua kepelatihannya bersama Madrid saat Los Blancos menghadapi Celta Vigo pada 16 Maret mendatang. Mampukah Zidane kembali mengembalikan Madrid ke jalur yang benar?

Berita Terkait

Ngamuk! Real Madrid Bantai Deportivo 7-1 Ngamuk! Real Madrid Bantai Deportivo 7-1
Derby Madrid Berakhir Imbang Derby Madrid Berakhir Imbang
Barcelona Mengukuhkan Diri di Puncak Klasemen Sementara La Liga Barcelona Mengukuhkan Diri di Puncak Klasemen Sementara La Liga

#Real Madrid #Zinedine Zidane #La Liga #Liga Spanyol #Jose Mourinho #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar