PR Besar Zidane Bangkitkan Real Madrid dari 'Kegelapan'

Zinedine Zidane (Foter)

Arah - Musim ini performa Real Madrid kurang menggigit. Klub rival abadi Barcelona itu seolah sedang memasuki periode gelap setelah merayakan gelar Liga Champiins ketiga beruntun musim lalu.

Dua pelatih telah dudepak dari jabatannya. Mereka adalah Julen Lopetegui dan Santiago Solari yang gagal mengankat performa Madrid musim ini atau paling tidak menjadikan Los Blancos sebagai pesaing utama Barcelona.

Zinedine Zidane kemudian dipanggil kembali ke Santiago Bernabeu untuk memperbaiki keadaan. Dengan sederat gelar yang telah diberikannya saat melatih Madrid, termasuk tiga trofi Liga Champions, Zidane  merupakan sosok paling pas untuk membangkitkan El Real ke jalur yang benar.

Namun kali ini situasi yang dihadapi Zidane tidak sama seperti dulu. Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan Juventus, di sisi lain Madrid belum menemukan sosok yang bisa menggantikan bintang Portugal itu.

Pekerjaan lain Zidane yang tak kalah berat adalah memotivasi dan mengembalikan epercayaan diri para pemainnya. Zidane mengungkapkan setelah meraih kesuksesan, biasanya motivasi pemain menurun yang kemudian berdampak pada performa tim.

Baca Juga: Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya
Kejutan, Real Madrid Tersingkir dari Liga Champions

"Ketika Anda memenangi banyak trofi, wajar jika (performa) Anda menurun. Saya melihat dari luar seperti saya masih menjadi pelatih di sini," ujar Zidane dilansir FouFourTwo.

Madrid telah tersingkir dari ajang Copa del Rey dan Liga Champions. Satu-satunya asa yang masih tersisa adalah La Liga, Namun untuk mengejar Barcelona dengan selisih dua digit dengan kompetisi yang telah berjalan lebih dari dua pertiga bukan pekerjaan mudah.

"Saya tidak senang dengan apa yang terjadi. Kami perlu melihat apa kekurangan (kami). Pertama kami lihat apa yang dibutuhkan saat ini, dan nanti, kami melihat apa yang dibutuhkan musim depan," pungkasnya. 

Berita Terkait

Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya Real Madrid Lebih Pilih Zidane Bukan Mourinho, Ini Alasannya
Derby Madrid Berakhir Imbang Derby Madrid Berakhir Imbang
 Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions Pujian Zidane untuk Ronaldo Jelang Final Liga Champions

#Zinedine Zidane #Real Madrid #La Liga #Liga Spanyol #Liga Champions #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar